Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKarangasemMusda Karangasem Sudah Mencerminkan Lima Prinsip Dasar Penyelenggaraan Musda di Partai Golkar

Musda Karangasem Sudah Mencerminkan Lima Prinsip Dasar Penyelenggaraan Musda di Partai Golkar

KARANGASEM, balipuspanews.com – Terpilihnya ketua DPD II Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan secara aklamasi mencerminkan lima prinsip dasar penyelenggaraan Musda di tubuh partai berlambang pohon beringin. Hal itu dikatakan wakil ketua DPD II Golkar Karangasem bidang OKK, Wayan Sekep Aryana kepada balipuspanews.com, Kamis (27/8/2020).

“Hasil Musda Partai Golkar Karangasem sudah mencerminkan lima prinsip dasar penyelenggaraan Musda,” tegas Sekep Aryana.

Menurut mantan anggota DPRD Karangasem ini, lima prinsip dasar yang dimaksud adalah, pertama Musda berlangsung konstitusional sesuai dengan AD/ART serta ketentuan organisasi yang berlaku.

Kedua, Musda sangat rekonsiliatif dengan merangkul semua kader Golkar. Semua kader kata Sekep, fokus kedepan untuk membangun partai yang lebih baik dan melupakan masa lalu yang pernah ada di kepengurusan Plt dan Plt ketua.

“Kepengurusan sekarang sudah mengakomodasi semua faksi – faksi yang fokus membesarkan Partai Golkar yang lebih baik,” kata Sekep.

Ketiga, kata Sekep yang juga ketua steering committee Musda Golkar Karangasem itu menyebutkan, Musda berjalan sangat demokratis karena seluruh keputusan organisasi berkaitan dengan penyelenggaraan Musda diambil dengan asas-asas Partai Golkar.

BACA :  Mudahkan Akses Pemedek, Pemkab Bangun Jalan Terusan Dibawah Pura Rambut Siwi

“Semua agenda Musda dibahas dan diputuskan dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjunjung tinggi asas demokrasi dan ketentuan konstitusi partai. Setiap pemegang hak suara dalam Musda bebas menentukan pilihannya. Bahkan, setiap peserta, peninjau sudah menggunakan hak bicaranya sesuai dengan tatib yg ada. Proses pemilihan ketua sudah sesuai dengan ketentuan tatib, dimana ada 1 calon ketua yang secara aklamasi di dukung oleh semua peserta yg mempunyai hak suara,” sebut Sekep.

Keempat, pelaksanaan Musda sangat berkeadilan, karena memegang
ketentuan hukum positif dan konstitusi partai yg berlaku.

“Kita memberikan kesempatan kepada semua orang untuk maju menjadi bakal calon ketua, yang sudah di umumkan oleh SC, dari tanggal 17 Agustus 2020 sampai 18 Agustus 2020, dengan ketentuan yg sudah di tetapkan oleh panitia SC. Dan, disampaikan dalam rapat panitia tanggal 17 Agustus 2020 dan syarat- syarat bakal calon sudah di tempel di sekretariat DPD Golkar Karangasem,” urainya.

Kelima, kata Sekep yang didampingi wakil ketua AMPG Gede Suartaka dan wakil ketua pemenangan Nyoman Mardana Wibawa menegaskan, Musda bebas dari politik uang, maupun transaksional lainnya.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Tegal Cangkring Tampil di PKB

“Musda berjalan dengan bersih. Proses pemilihan ketua sangat clear,” pungkas Sekep.

Ikut mendampingi Gusti Ngurah Setiawan di kepengurusan inti adalah Nengah Sumardi diposisi sekretaris DPD dan Wayan Tama diposisi bendahara.

PENULIS/EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular