Museum Basoeki Abdullah Gelar Melukis Daring Tingkat SMA/Sederajat Se-Indonesia

Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah.

JAKARTA, balipuspanews.com – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui UPT Museum Basoeki Abdullah menyelenggarakan kegiatan Workshop Melukis Daring Tingkat SMA/sederajat Se-Indonesia dengan mengangkat tema “Pesona Wanita Nusantara” yang di ikuti sebanyak 80 peserta, pada Kamis (3/9).

Kegiatan daring workshop melukis tingkat SMA/Sederajat Se-Indonesia ini sebagai rangkaian acara dalam rangkaian besar kegiatan Pameran Temporer Museum Basoeki Abdullah dengan tema “Semesta Perempuan”. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Workshop Melukis Daring “Pesona Wanita Nusantara” ini Ahmad Ridwan (Art Tanjung).

“Perempuan bagi sang maestro Basoeki Abdullah sebagai sumber inspirasi merupakan tema klasik yang sudah ada, bahkan sejak fajar peradaban hadir tak pernah sirna dari suatu zaman ke zaman,” ujar Kepala Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Maeva Salmah.

Maeva Salmah mengugkapkan pada era globalisasi terbuka luas ladang inspirasi bagi seniman dalam menciptakan karya seni melalui inspirasi perempuan.

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan kebebasan untuk berekspresi seperti apa “Pesona Wanita Nusantara” diatas kanvas dengan dipandu oleh Ahmad Ridwan (Art Tanjung).

“Diharapkan para peserta ini dapat menghasilkan suatu karya lukis Pesona Wanita Nusantara yang memuaskan. Nanti ada hadiah untuk lima peserta terbaik,” ujar Maeva.

Diakhir sambutannya, Kepala Museum Basoeki Abdullah menyampaikan bahwa  dimasa pandemi Covid-19, kita generasi bangsa Indonesia, putra-putri Indonesia harus tetap semangat, berekspresi dan berkreatif.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.