Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Karangasem Musim Kemarau, Diskes Himbau Warga Karangasem Tingkatkan Pola Hidup PHBS

Musim Kemarau, Diskes Himbau Warga Karangasem Tingkatkan Pola Hidup PHBS

- Advertisement -

KARANGASEM, balipuspanews.com – Memasuki musim kemarau, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menghimbau agar warga lebih menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Pasalnya, ketika musim kemarau tiba penyebaran berbagai jenis penyakit seperti Ispa, Diare, Hepatitis A, Types dan penyakit lainnya sanagat rawan terjadi untuk itu penting agar terhindar dari penyakit warga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan.

“Kami dari Dinas Kesehatan menghimbau agar senantiasa menjaga kesehatan seperti menggunakan alat pelindung pernafasan (masker) saat beraktifitas diluar rumah utuk mengantisipasi penularan penykit ISPA,” himbau Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pratama, Jumat (12/07/2019).

Selain itu, dimusim kemarau juga mempengaruhi ketersediaan air bersih dibeberapa wilayah Kabupaten Karangasem sehingga perlu untuk meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama dalam pengolahan air bersih sebelum dikonsumi agar terhindar dari penyakit – penyakit seperti diare, hepatitis A, types dan lain sebagainya yang dapat ditularkan melalui makanan/minuman yang tdk bersih atau tercemar.

“Agar terhindar dari penyakit tersebut, gunakan selalu air bersih, cuci tangan dengan sabun dan air bersih, gunakan jamban keluarga, konsumsi sayur dan buah setiap hari, lakukan aktifitas fisik setiap hari, tidak merokok didalam ruangan, bersihkan jentik nyamuk seminggu sekali dan istirahat yang cukup,” jelas Putra Pratama. (Rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of