Kebun terbakar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Negara, balipuspanews.com – Musim kemarau panjang kembali membuat kebun milik warga mengalami kebakaran di Jembrana.

Adalah kebun milik I Gede Sumantra,65, di banjar Anyar Kaja, Penyaringan, mendoyo terbakar.

Paginya I Gede Suarsana anak Sumantra bersih-bersih di areal kebun dan sempat membakar sisa sampah dedaunan pohon mahoni. Setelah melihat api padam dan tinggal asap saja dia lalu pulang. Namun beberapa saat berada dirumah dia melihat ada kepulan asap dan api yang bersumber dari areal kebun.

Melihat hal tersebut, kemudian langsung menuju ke kebun dan mendapati api di kebun sudah besar dan menjalar. Dia kemudian kembali ke rumah untuk mengambil alat semprot untuk memadamkan api Karena upaya untuk memadamkan api tidak berhasil, kemudian Suarsana meminta bantuan warga masyarakat sekitar serta pemadam kebakaran Pemkab Jembrana.

Saat tiba di lokasi, api sudah meluas membakar rumput dan semak-semak yang mengering termasuk melalap pohon coklat, kopi, vanili dan lainyaujar Kasi Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana Kade Bagus Darmawan.

Untuk memadamkan api yang melalap kebun tersebut, petugas pemadan berjuang sekitar satu jam dan api akhirnya berhasil dipadamkan dengan menghabiskan tiga tangki air. (nm/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...