Senin, Juni 24, 2024
BerandaDenpasarNaik Atap Rumah Orang Tanpa Seijin Pemiliknya, Pria asal Pemalang Ini Ditangkap...

Naik Atap Rumah Orang Tanpa Seijin Pemiliknya, Pria asal Pemalang Ini Ditangkap Warga

DENPASAR, balipuspanews.com – Warga terlihat marah melihat pria berinisial AR,27, yang nekat memasuki pekarangan dan menaiki atap rumah orang tanpa izin. Warga yang melihat hal tersebut mengamuk dan menghajarnya serta menyerahkannya ke kantor Polisi.

Pria asal Pemalang, Jawa Tengah ini sebelumnya masuk ke rumah warga di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, pada Kamis (2/3/2023) sekitar pukul 12.30 WITA. Rumah itu diketahui milik Ida Bagus Anom,36.

Menurut keterangan sejumlah saksi, Putu Arta Jaya, sekitar pukul 12.30 WITA saksi pulang ke rumah dan melihat ada orang tak dikenal di lantai 2. Saksi melihat orang tak dikenal itu berada di atas atap rumah sambil memegang kabel.

Saksi lalu mencari pemilik rumah Ida Bagus Anom dan mempertanyakan apakah ada tukang yang memperbaiki atap rumah. Tapi dijawab oleh korban tidak ada.

“Saksi lalu menyuruh pria itu untuk turun dari atas atap tapi tidak mau,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Kamis (3/3/2023).

BACA :  Desa Dawan Klod Raih Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Desa Pangan Aman

AR malah naik lagi ke atas rumah korban. Ia terlihat meloncat ke beberapa rumah warga lainnya. Sehingga kejadian itu memantik kemarahan warga. Bahkan warga datang membantu mengejar termasuk petugas Jagabaya dan pecalang desa adat setempat.

Tapi yang terjadi, AR balik marah. Dia melakukan perlawanan dengan melempar barang-barang yang ada disekitarnya ke arah kerumunan warga.

“Tak lama kemudian pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

Setelah mendengar ada kericuhan, anggota patroli Polsek Denpasar Selatan kemudian mendatangi TKP. Polisi mengamankan pelaku sudah dalam keadaan tangan di ikat ke belakang dengan menggunakan tali plastik warna biru.

Sementara wajahnya mengalami lebam dan bibir luka, kepala sebelah kiri kanan dalam keadaan benjol, dan di badan ada luka lecet- lecet.

“Pelaku masih dalam keadaan linglung belum bisa dimintai keterangan,” bebernya.

Warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Denpasar Selatan berikut barang-barang miliknya. Berupa sebuah tas gendong yang berisi fotocopy KTP, sebuah hp merk vivo y35 warna hitam dan perlengkapan alat-alat mandi.

BACA :  Polres Jembrana Tanam 300 Pohon Alpukat dan Tebar 500 Ekor Benih Ikan Nila di Desa Manistutu

Namun setelah di Mapolsek Denpasar Selatan, korban tidak mau membuat laporan dan menyatakan ikhlas bahwa kejadian tersebut adalah musibah. Sehingga terhadap AR tidak dilakukan penahanan.

“Korban tidak mau membuat laporan dan pelaku tidak ditahan. Pelaku hanya linglung masuk ke pekarangan rumah orang,” ujarnya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular