Naik Motor saat Mabuk, Seorang Pemotor Meninggal, Temannya Luka-luka

Motor yang dikendarai korban
Motor yang dikendarai korban

DENPASAR, balipuspanews.com – Kecelakaan lalulintas akibat pengaruh minuman beralkohol kembali menelan korban jiwa. Seorang pengendara motor (pemotor) Honda PCX DK 3863 ABL bernama Royc Mahendra (26) tewas setelah motor yang dikendarainya mengalami Out of Control (OC).

Peristiwa OC itu terjadi di Jalan Dewata depan minimarket New Dewata KM 6 Sidakarya, Denpasar Selatan, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 05.30 Wita. Kecelakaan itu juga mencelakai rekannya yang di bonceng yakni Ragil Arfanta (25) tinggal di Jalan Nangka Selatan, Gang Cendrawasih, Denpasar Timur.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih kecelakaan itu terjadi akibat pemotor PCX kurang berhati-hati mengendarai motor. Bahkan, keduanya dipengaruhi minuman beralkohol.

Baca Juga :  Anak-anak Korban Gempa Cianjur Kembali Bersekolah

“Pemotor berboncengan naik PCX. Keduanya bergerak dari arah utara menuju ke selatan,” ujar Iptu Tiviasih, Senin (5/10/2020).

Namun setibanya di lokasi kejadian yakni di Jalan Dewata depan Minimarket New Dewata KM 6 Sidakarya, Denpasar Selatan, motor yang ditunggangi Royc Mahendra oleng ke kanan dan jatuh ke badan jalan aspal.

Dalam kecelakaan tersebut, pria asal Malang, Jawa Timur itu mengalami luka cukup parah. Korban yang tinggal diseputaran Jalan Wirasatya, Sidakarya itu mengalami luka di telinga kanan keluar darah tangan kiri, pinggang kiri, di bawah mata lecet. Korban tewas setelah dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Korban meninggal dalam kecelakaan itu. Kecelakaan terjadi akibat faktor kelalaian dan kurang hati-hatian akibat pengaruh alkohol sehingga motor terjatuh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan Masyarakat, Pegawai Diajak Terus Berinovasi

Sedangkan temannya Ragil Arfanta mengalami luka dibagian pinggang kanan lengan tangan kanan tangan kiri lecet. Motor PCX yang dikendarainya rusak parah.

“Teman korban sudah dimintai keterangan dan mengaku mengendarai motor dalam keadaan pengaruh alkohol,” bebernya tegas.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan