Selasa, Maret 19, 2024
BerandaBadungNakes, Menjadi Kloter Pertama di Badung yang Divaksinasi Covid-19

Nakes, Menjadi Kloter Pertama di Badung yang Divaksinasi Covid-19

BADUNG, balipuspanews.com – Tenaga kesehatan (Nakes) menjadi kloter pertama yang divaksinasi Covid-19 di Kabupaten Badung, Kamis (14/01/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, I Nyoman Gunarta mengatakan, vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Badung akan dilaksanakan 14 Januari 2021 dan 15 Januari 2021.

“Untuk tanggal 14 yang akan divaksinasi adalah nakes. Sedangkan pemerintahan dalam hal ini sebagai role mode akan dilakukan vaksinasi pada tanggal 15,” kata Gunarta.

Gunarta juga menambahkan, bahwa dengan divaksinnya para role mode (yang merupakan orang-orang pemerintahan), masyarakat jadi tidak ragu untuk divaksin.

“Setelah nantinya melihat Nakes dan para role mode divaksin, diharapkan masyarakat tidak ragu lagi mengenai vaksinasi ini,” sebutnya.

Vaksinasi dipusatkan di Puskesmas Abiansemal I dan vaksin covid-19 untuk wilayah Badung sudah distribusikan ke berbagai fasilitas pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan berharap untuk vaksinasi gelombang I ini akan menjadi jalan untuk mematahkan keraguan masyarakat.

“Kami berharap tentu tahap untuk Nakes bisa berjalan baik tanpa halangan apapun. Dan juga nanti masyarakat bisa melihat hasilnya dan mau untuk mengikuti vaksinasi pada tahapan selanjutnya,” ujarnya meyakinkan.

BACA :  Manchester City Akan Menghadapi Real Madrid di Perempat Final Liga Champions UEFA, Arsenal Hadapi Bayern Munich

Penulis : Ayu Diah

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular