Unsur-unsur yang hadir dalam rapat pleno DPD Partai Nasdem Tabanan yang melahirkan tiga nama sebagai calon wakil bupati Tabanan
Unsur-unsur yang hadir dalam rapat pleno DPD Partai Nasdem Tabanan yang melahirkan tiga nama sebagai calon wakil bupati Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – DPD Partai Nasdem Tabanan secara resmi telah menyiapkan tiga nama untuk diajukan sebagai calon wakil bupati Tabanan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dari Partai Nasdem, I Made Putrayadi, Minggu (28/6).

“Ya, kami sudah rapat pleno kemarin (Sabtu, 27/6, red) dan sepakat untuk mengajukan tiga nama sebagai calon wakil bupati ke DPP,” ungkap politikus muda asal Desa Sanggulan, Kediri, Tabanan ini.

Putrayadi yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan ini menjelaskan proses munculnya tiga nama ini. Sebelumnya ada enam nama yang telah mendaftar sebagai cawabup Tabanan melalui Partai Nasdem.

“Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya dalam rapat pleno kemarin disepakati muncul tiga nama,” jelasnya.

Putrayadi juga mengatakan, setelah melalui proses seleksi yang ketat, tiga nama ini muncul berdasarkan perangkingan. Adapun tiga nama dengan hasil penilaian tertinggi diraih oleh I Wayan Sarjana.

Nama tersebut imbuhnya, saat ini duduk sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan sekaligus juga mantan calon bupati Tabanan yang bertarung pada pilkada Tabanan sebelumnya.

Nama berikutnya adalah I Wayan Wiryana yang merupakan mantan Kepala Desa Kuwum dan saat ini duduk sebagai wakil sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan. Sementara yang terakhir dr. Ngurah Santosa yang merupakan calon dari kalangan non partai.

Lebih jauh Putrayadi mengatakan rapat pleno ini berlangsung di sekretariat DPD Partai Nasdem Tabanan, diseputaran Perumahan Sanggulan. Rapat pleno ini dihadiri oleh unsur pengurus Di hadiri terdiri dari pengurus DPD, DPC dan utusan DPW Bali.

Selanjutnya imbuh Putrayadi, ketiga nama tersebut akan diserahkan ke DPD Partai Nasdem Bali untuk diteruskan ke DPP yang nantinya oleh DPP akan merekomendasi satu nama yang diusung sebagai calon wakil bupati Tabanan.

“Senin (29/6, red) tiga nama ini akan kami serahkan ke DPW di Denpasar untuk kemudian diteruskan ke DPP dan nanti akan muncul satu nama sebagai calon wakil bupati Tabanan,” tutupnya.

Penulis : Ngurah

Editor : Putu Artayasa