Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarNatal BMPD, Bagikan 160 Hadiah dari 31 Bank di Bali

Natal BMPD, Bagikan 160 Hadiah dari 31 Bank di Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Dekorasi lampu Natal yang megah dan kandang domba yang menghiasi Ruang Tirta Gangga Bank Indonesia Denpasar, telah menjadi tempat puncak acara rangkaian perayaan Natal BMPD Bali tahun 2019 yang diselenggarakan pada hari Sabtu ( 11/1/ 2020).

Dengan menggusung tema Natal :HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG (YOH 15:14-15), rangkaian kegiatan Natal BMPD tahun 2019 ini dikemas dalam bentuk 2 kegiatan, yaitu kegiatan sosial dan kegiatan ibadah yang dilanjutkan perayaan  natal.

Demikian seperti yang diutarakan oleh Agus Sistyo Widjajati selaku Ketua Panitia Natal BMPD 2019.

ITheresia Sumiati, Yayasan Peduli Kanker Anak Bali yang saat ini menangani 74 anak penderita kanker, Raphael Sugeng Wibowo dan Panti Asuhan Giri Asih telah menerima
Bantuan Sosial Natal BMPD yang dananya berasal dari BMPD dan Perbanas Bali.

Seluruh Rangkaian Acara Natal yang dibagi dalam 2 sesi, yaitu Ibadah dan Perayaan telah berlangsung dengan khidmat, dengan suasana sukacita, serta penuh persahabatan dan persaudaran.

Romo Emanuel Ano, Pr dan Pdt. Robinson Kalote, S.Th memberikan doa dan khotbah Natal.

BACA :  Banyak Ditemukan Kesalahan Penulisan Surat-surat, ASN Pemprov Bali Diberi Sosialisasi Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia

Pesan natal yang disampaikan dalam Kotbah Natal tersebut adalah Tuhan telah menyebut umat-Nya sebagai sahabat karena Tuhan telah mengasihi manusia dengan hadir ke dunia dan melalui firman-Nya memberitahukan segala sesuatu yang harus diperbuat oleh manusia.

Untuk itu, umat Kristiani harus mampu menjadikan sesama manusia sebagai sahabat dengan kasih dan saling mengampuni.

Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, yang menjadi tema natal ini diwujudkan dalam sinergi kepanitian natal industri keuangan dimana ketua OJK, Elyanus Pongsoda dan Ketua Kerohanian Kristen BMPD,  Stevanus Manek menjadi Penasehat dalam kepanitian natal BMPD 2019.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia sekaligus Ketua BMPD Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa pencapaian pertumbuhan ekonomi Bali yang diatas pertumbuhan nasional dengan tingkat inflasi yang lebih rendah dari Nasional, adalah karena kuatnya jalinan persahabatan dan persaudaraan antara Bank Indonesia dengan Perbankan dan

Pemerintah serta Pelaku Usaha di Bali. Di Era Digital ini untuk berhasil kita tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi kita harus bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak.

BACA :  Wabup Suiasa Buka Rembug Stunting Kabupaten Badung Tahun 2024

Selain itu, Bp Trisno Nugroho pada kesempatan tersebut, juga mengingatkan agar di era digital ini agar berhati hati dalam menerima informasi yang begitu banyak dan cepat melalui media sosial.

Kita harus mampu menghindarkan diri dari penyebaran berita yang tidak benar, menyebarkan berita kebencian dan menyebarkan sikap sikap intoleransi yang dapat merusak persahabatan dan persaudaraan serta harmoni kehidupan masyarakat Bali yang telah terbina
selama ini.

Penampilan Talent Talent Muda Perbankan Bali dalam Drama Musikal telah mewarnai kemeriahan sukacita Natal dan mampu memberikan warna yang berbeda dengan Perayaan Natal Tahun ini.

Tidak kalah meriahnya dengan penampilan artis ibukota yang selalu hadir dalam perayaan natal tahun tahun sebelumnya. Untuk berbagi sukacita natal, Panitia Natal
tidak lupa juga membagikan sebanyak 160 Hadiah natal yang berasal dari 31 Bank di Bali

Untuk seluruh umat kristiani beserta keluarga yang hadir dalam malam perayaan Natal BMPD Tahun 2019.

Perayaan Natal BMPD 2019 ini dihadiri oleh 506 karyawan karyawati beserta keluarga dan sejumlah pimpinan perbankan di wilayah Denpasar.

BACA :  Kalapas Kerobokan Sebut Tidak Ada Korban Jiwa Saat Insiden Kebakaran Bangunan Blok Tirta Gangga

Pada akhirnya yang terpenting agar Momen Perayaan Natal menjadi momen penting bagi seluruh umat kristiani perbankan wilayah Bali mampu selalu menjaga tali silahturahmi, menjaga persaudaraan dan menjadi sahabat bagi semua orang, didalam setiap kehidupannya.

Semoga suka cita Natal, terjadi bukan hanya untuk insan Perbankan Bali saja, tapi juga untuk semua masyarakat Bali. (rls/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular