Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaNatal dan Tahun Baru Jadi Momentum Kokohkan Solidaritas dan Kepedulian

Natal dan Tahun Baru Jadi Momentum Kokohkan Solidaritas dan Kepedulian

 

JEMBRANA, balipuspanews.com-Atas nama pimpinan dan anggota serta Sekretariat DPRD Kabupaten Jembrana, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021.

Pihaknya mengajak seluruh komponen agar menjadikan momen pergantian tahun ditengah situasi pandemi Covid-19 ini sebagai momentum untuk mengokohkan solidaritas dan kepedulian.

Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi mengatakan kendati diberlakukan sejumlah ketentuan ketat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran dan mempercepat penanganan Covid-19, namun Natal dan tahun baru ini diharapkannya bisa menjadi momentum untuk menguatkan kepedulian dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19,

“Walau tidak boleh berkumpul dengan banyak orang, tapi kita harus menunjukan kepedulian untuk saling berbagi kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar kita” ujarnya.

Menurut polistisi yang menjabat Ketua Dewan perempuan pertama di Bali ini, penyebaran Covid-19 berdampak hampir disemua sektor kehidupan masyarakat, sehingga seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah termasuk kalangan legislatif harus bahu membahu untuk mengatasinya.

Terlebih Natal dan tahun baru kali ini masih dirayakan dalam situasi pandemi. Pihaknya selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Jembrana mengajak masyarakat untuk menguatkan tali menyama braya untuk bangkit dari situasi sulit dampak pandemi.

BACA :  Begal Bawa Parang Resahkan Warga, Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

Lebih jauh momen pergantian tahun ini diharapkan mampu menjadi momentum untuk (intropeksi diri) seluruh masyarakat, khususnya di Jembrana dalam melaksanakan swadharma (tugas, kewajiban dan tanggungjawab) masing-masing.

Demikian juga dalam pelaksanaan perayaan Natal dan pergantian tahun, pihaknya mengajak seluruh komponen dan lapisan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta melakukan vaksinas lengkap.

Diharapkan kasus Covid-19 tidak akan lagi mengalami lonjakan kembali dan masyarakat diminta tetap eling (tidak abai) terhadap potensi penyebaran covid-19.

“Kita petik pelajaran dan mari kita bersama-sama tetap memohon agar pandemic Covid-19 ini segera berlalu. Selamat Natal dan Tahun Baru. Selalu patuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan.

Semoga Natal dan pergantian tahun di masa pandemi menuntun kita menjadi lebih baik, mampu lebih introspeksi diri, membangun pondasi diri, penguatan fikiran dan berbuat lebih positif,” harapnya.

Dengan berbagai pembatasan, momentum pergantian tahun ini bisa menjadi pemacu untuk terus mengokohkan semangat solidaritas.

BACA :  Cari Bambu Penjor, Warga Tegalcangkring Temukan Klian Adat Tergeletak di Kebun

Pihaknya mengajak masyarakat bersatu dalam perbedaan untuk bangkit menghadapi situasi sulit akibat pandemi.

Pandemi ini diakuinya mengharuskan setiap individu menyesuaikan diri dengan pola hidup baru beserta segala pembatasan yang diberlakukan.

Namun justru dengan solidaritas dan soliditas diyakininya akan menjadikan semua komponen di masyarakat tanggguh menghadapi situasi sulit ini.

“Kita semua harus kompak, bahu membahu saling membantu dan menguatkan sehingga sutuasi sulit ini bisa kita hadapi secara bersama-sama. Dengan solidiritas, kami yakin situasi sulit bisa kita lalui dengan baik. Mari kita saling membantu karena pandemi ini tidak boleh memadamkan rasa kemanusiaan kita,” jelas Ketua DPRD wanita pertama di Bali ini.

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat bisa terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi Covid-19, mulai dari diri sendiri, keluarga hingga di masyarakat.

“Dibutuhkan kesedaran bersama semua komponen. Mari bersama lindungi diri, keluarga, orang terdekat dan lingkungan kita dari bahaya Covid-19,” jelas politisi asal Yehembang ini.

Sebagai wujud kepedulian, menjelang pergantian tahun yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, pihaknya bersama Gatriwara Jembrana mendistribusikan bantuan paket sembako kepada lansia terlantar.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Pisah Sambut Kajati Bali

“Kita petik pelajaran dan mari kita bersama-sama tetap memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemic Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular