Nations League: Kevin De Bruyne Pimpin Belgia Menang Atas Wales

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan membuat yang lain untuk Belgia untuk mengamankan kemenangan 2-1 yang langka atas Wales di Brussels dan menjaga peluang tipis Setan Merah untuk mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa.

Berita Bola, Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan membuat yang lain untuk Belgia untuk mengamankan kemenangan 2-1 yang langka atas Wales di Brussels dan menjaga peluang tipis Setan Merah untuk mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa tetap hidup.

De Bruyne mengklaim sebelum pertandingan bahwa dia “bosan” menghadapi Wales di panggung internasional, tetapi Belgia hanya memenangkan dua dari delapan pertemuan sebelumnya antara kedua tim selama 10 tahun terakhir.

Itu termasuk kemenangan terkenal bagi Welsh di perempat final Euro 2016, tetapi tidak ada pengulangan untuk tim tamu yang sangat terkuras pada hari Kamis.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Gareth Bale ditinggalkan di bangku cadangan oleh Rob Page dengan satu mata untuk mengelola kebugarannya menjelang Piala Dunia mereka, sementara Aaron Ramsey dan Ben Davies absen karena cedera.

Belgia juga kehilangan salah satu pemain kunci mereka di Romelu Lukaku , tetapi Michy Batshuayi melangkah untuk menggantikan striker Inter Milan untuk melanjutkan rekor mencetak golnya yang luar biasa di tingkat internasional.

Batshuayi bermain sebagai penyedia untuk gol pembuka saat umpannya berhasil ditepis ke sudut bawah gawang oleh De Bruyne pada menit ke-10.

Gelandang Manchester City kemudian membentur tiang dan Batshuayi melewatkan peluang bagus saat Wales berjuang menahan gelombang serangan Belgia.

Dua pemain yang sama bergabung untuk gol kedua delapan menit sebelum turun minum karena kali ini umpan silang De Bruyne membuat Batshuayi mencetak gol internasional ke-26 dalam 46 penampilan.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

Untuk kredit mereka, Wales tidak menyerah dan kembali ke permainan sebagian besar berkat Brennan Johnson yang mengesankan.

Laju dan umpan silang dari penyerang Nottingham Forest itu memberi umpan silang kepada Kieffer Moore untuk memperkecil ketertinggalan lima menit memasuki babak kedua.

Moore kemudian memberi jalan kepada Bale selama 25 menit terakhir, tetapi satu-satunya dampak yang dibuat bintang LA Galaxy itu adalah mendapat kartu kuning karena melakukan protesnya terhadap penalti Belgia yang dibatalkan terlalu jauh.

Wasit Turki Ali Palabiyik salah menunjuk titik putih ketika Joe Morrell melakukan tekel tepat waktu pada De Bruyne di dalam kotak penalti.

Keputusan itu dibatalkan setelah tinjauan VAR dan Palabiyik membuat keputusan yang sangat keras ketika pelatih Belgia Roberto Martinez dikeluarkan dari lapangan karena membuang-buang waktu.

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Namun tim yang berada di peringkat kedua dunia dengan nyaman bertahan untuk tetap tiga poin di belakang Belanda di puncak Grup A4.

Pasukan Martinez harus menang dengan setidaknya tiga gol ketika kedua tim bertemu di Amsterdam pada hari Minggu untuk maju ke empat besar.

Wales harus mengalahkan Polandia di Cardiff dalam pertandingan terakhir mereka untuk menghindari degradasi ke Liga B Liga Bangsa-Bangsa.