Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBolaNations League: Kylian Mbappe Menjadi Bintang Saat Prancis Mengalahkan Masalah Untuk Mengungguli...

Nations League: Kylian Mbappe Menjadi Bintang Saat Prancis Mengalahkan Masalah Untuk Mengungguli Austria

Kylian Mbappe mencetak gol pembuka yang menakjubkan saat Prancis menyingkirkan cedera pada sejumlah pemain kunci dan serangkaian masalah di luar lapangan untuk mengklaim kemenangan 2-0 atas Austria di UEFA Nations League di Paris pada hari Kamis.

BERITA BOLA, PARIS – Kylian Mbappe mencetak gol pembuka yang menakjubkan saat Prancis menyingkirkan cedera pada sejumlah pemain kunci dan serangkaian masalah di luar lapangan untuk mengklaim kemenangan 2-0 atas Austria di UEFA Nations League di Paris pada hari Kamis. Mbappe menunjukkan kecepatan dan kekuatannya yang fenomenal dalam perjalanannya sebelum menyelesaikan dengan tegas untuk membawa sang juara dunia memimpin pada menit ke-56 di Stade de France.

Olivier Giroud yang dipanggil kembali menggandakan keunggulan mereka sembilan menit kemudian ketika Prancis keluar sebagai pemenang yang pantas untuk mencegah ancaman degradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa, kompetisi yang baru saja mereka menangkan tahun lalu.

“Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk meraih kemenangan, menciptakan banyak peluang dan mengontrol pertandingan,” kata pelatih Didier Deschamps.

BACA :  Batas Akhir Pelaporan SPT Tahunan, Seluruh Kantor Pajak di Bali Buka Layanan Pada 30-31 Maret 2024

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini.”

Sisi Deschamps masih perlu memenangkan pertandingan terakhir Grup A1 mereka di Denmark pada hari Minggu untuk memastikan menghindari degradasi, sementara kualifikasi untuk final empat tim Juni mendatang sudah di luar jangkauan.

Kegagalan Prancis untuk memenangkan salah satu dari empat pertandingan mereka di bulan Juni adalah alasannya, tetapi prioritas untuk Les Bleus sekarang adalah Piala Dunia, dengan pertandingan pertama mempertahankan gelar mereka di Qatar tepat dua bulan lagi.

Deschamps akan berharap untuk memulihkan setidaknya sebagian besar pemain bintangnya pada saat pertandingan melawan Australia terjadi pada 22 November.

Mereka yang absen dalam pertandingan ini akan menjadi tim yang sangat kuat, dengan pemain yang absen termasuk kiper dan kapten Hugo Lloris ; bek tengah Lucas Hernandez dan Presnel Kimpembe ; bek kiri Theo Hernandez; lynchpin lini tengah N’Golo Kante dan penyerang Kingsley Coman .

Karim Benzema saat ini juga absen, dan kemudian ada Paul Pogba , yang harus berpacu dengan waktu untuk pulih dari operasi lutut.

BACA :  Pemkot Denpasar Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Pogba juga menjadi berita utama setelah mengajukan keluhan kepada jaksa Italia yang mengatakan bahwa dia adalah target plot pemerasan senilai 13 juta euro ($ 13 juta).

Saudaranya Mathias adalah satu dari lima orang yang didakwa dan ditahan dalam kasus tersebut.

– Giroud menutup rekor gol –

Sementara minggu ini dimulai dengan superstar Paris Saint-Germain Mbappe menolak untuk mengambil bagian dalam pemotretan berturut-turut dengan Federasi Sepak Bola Prancis atas hak gambar.

Tapi baik Mbappe maupun rekan satu timnya tampak terganggu saat mereka mengalahkan Austria.

Mbappe memiliki bola di jaring dalam 90 detik hanya untuk ditolak oleh bendera offside, dan dia merupakan ancaman konstan di babak pertama.

Prancis seharusnya memimpin pada interval tetapi Austria harus berterima kasih kepada kiper Patrick Pentz untuk penyelamatan ganda yang sensasional pada menit ke-35.

Pentz menepis tendangan overhead akrobatik Aurelien Tchouameni ke mistar gawang dan kemudian turun rendah untuk menyelamatkan upaya tindak lanjut Antoine Griezmann .

Sebelum itu tuan rumah — yang memberikan debut kepada bek tengah Monaco Benoit Badiashile dan rekan klubnya, gelandang Youssouf Fofana — melihat kekhawatiran cedera mereka meningkat ketika pemain Barcelona Jules Kounde tertatih-tatih keluar.

BACA :  Gandeng Badan Zakat Nasional Denpasar, OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Syariah

Kiper Mike Maignan juga ditarik keluar pada babak pertama untuk digantikan oleh Alphonse Areola dari West Ham United , tetapi Prancis langsung unggul segera setelahnya.

Mbappe menerima umpan Giroud di sebelah kiri sebelum melompat ke dalam, memantul dari pemain Austria Marcel Sabitzer , dan melepaskan tembakan di luar Pentz.

Dia merayakannya dengan meniru seorang fotografer, sebuah anggukan yang jelas untuk pertengkaran yang merepotkan tentang hak gambar.

Giroud kemudian menandai kembalinya dia ke tim dengan menyundul umpan silang Griezmann untuk mengubah skor menjadi 2-0 dengan gol internasionalnya yang ke-49

Dia sekarang hanya terpaut dua poin dari rekor 51 Prancis milik Thierry Henry .

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular