Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBadungNekad Lama Berenang, Bule Australia Lemas di Pantai Legian

Nekad Lama Berenang, Bule Australia Lemas di Pantai Legian

KUTA, balipuspanews.com – IFS asal Australia ditemukan lemas di bibir pantai Legian, pada Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 07.00 WITA. Pria kelahiran 14 Desember 1947 yang menginap di salah satu Hotel di Legian, Kuta itu diduga kelelahan setelah berenang sendirian di pantai tersebut.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, IFS ditemukan lemas di Pantai Legian, Kuta, atau tepatnya di depan Hotel Bali Mandira Legian, Kuta. Korban diketahui mulai mandi sekitar pukul 06.30 WITA.

“Korban kelelahan saat mandi karena usia lanjut, usianya 76 tahun,” ungkapnya, pada Kamis (23/2/2023).

AKP Sukadi mengatakan sebelumnya ada dua saksi, yakni saksi Mertajaya dan Wayan Suparta sedang memasang bendera tanda larangan untuk berenang di Pantai Legian sekitar pukul 07.00 WITA.

Tak lama, datanglah seorang ibu-ibu pedagang di Pantai Legian dan memberitahu kepada dua saksi bahwa ada wisatawan asing yang pingsan di bibir Pantai Legian.

“Dia ditemukan dalam kondisi lemas dan dalam keadaan sadar,” ungkapnya.

Mendengar itu, kedua saksi langsung berlari menuju lokasi. Dan, benar ternyata ada seorang wisatawan asing terbaring lemas dan masih dalam keadaan sadar.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Tidak Akur Dengan Nunung

“Para saksi lantas menghubungi Pos Induk Balawista agar mengirimkan ambulans ke TKP,” beber AKP Sukadi.

Setelah ambulans Balawista datang, selanjutnya korban dibawa menuju RS BIMC Hospitality Kuta. Dalam perjalanan ke RS BIMC, korban di dalam mobil ambulans diberikan tindakan medis oleh para saksi dengan memasangkan alat bantu nafas berupa oksigen.

Setibanya di RS BIMC, korban langsung dibawa ke ruang IGD dan diberikan tindakan medis yang didampingi oleh istri korban.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular