Nekat Curi Motor, Warga Desa Patemon Ini Diamankan Polsek Seririt

Terduga pelaku yang berhasil diamankan berikut dengan motor yang dicurinya
Terduga pelaku yang berhasil diamankan berikut dengan motor yang dicurinya

BULELENG, balipuspanews.com – Tindakan nekad Kadek WS,24, asal Banjar Dinas Belong, Desa Patemon, Kecamatan Seririt melakukan pencurian motor (curanmor) berbuntut hukum. WS diduga mencuri sepeda motor Beat DK 2646 UAH milik Ketut Wijana,54, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya dengan modus kunci nyantol.

Kejadian pencurian itu berawal dari korban Wijana, pada Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 21.00 WITA menaruh sepeda motor Beat miliknya didalam rumah dengan posisi pintu pagar terkunci dari dalam, namun keesokan paginya tepat pada Rabu (23/1/2022) saat korban akan menggunakan motornya untuk membeli nasi ternyata motor tersebut sudah tidak ada ditempat.

Sontak melihat hal itu tanpa berpikir panjang korban langsung mendatangi Mapolsek Seririt untuk membuat laporan. Mendapatkan laporan dari korban, Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Seririt IPTU Komang Sudarsana dan Panit 1 Opsnal Reskrim IPTU I Gede Singa Ardana untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan serta pencarian terhadap terduga pelaku.

Baca Juga :  Target Perolehan Suara 20% Golkar akan Tercapai Jika Didukung Efek Ekor Jas Airlangga

Alhasil pada Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 14.30 WITA Polsek Seririt berhasil memperoleh tambahan informasi dari masyarakat yang mengarah ke terduga pelaku yakni WS. Usai dilakukan interogasi terhadap terduga pelaku, akhirnya diakui bahwa dirinya telah melakukan perbuatan pencurian sepeda motor milik korban Kadek Wijana.

“Modus pencurian sepeda motor ini, terduga melihat kunci sepeda motor korban masih nyantol jadi terduga langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk bawa kabur motor korban,” ujar Kompol Juli saat dikonfirmasi, Kamis (3/2/2022) siang.

Akibat perbuatannya kini pelaku beserta barang curiannya telah diamankan untuk diproses lebih lanjut. Sementara kerugian materiil dari korban diperkirakan sekitar Rp 17 Juta.

“Terduga pelaku dan barang bukti sepeda motornya sudah diamankan kemarin (2/2/2022), kami akan lakukan proses lebih lanjut untuk kejadian ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Gasak Perhiasan, Pria asal Kubutambahan Ini Diamankan Polres Karangasem

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan