Tersangka pelemparan truk diamankan oleh pihak kepolisian
Tersangka pelemparan truk diamankan oleh pihak kepolisian

BULELENG, balipuspanews.com – Setelah menerima informasi melalui media sosial atas nama @sangmd Rauh bahwa beberapa pemuda telah melakukan pelemparan truck yang melintas di Jalan Umum Singaraja Gilimanuk tepatnya di Desa sanggalangit, pada hari Sabtu (11/7/2020) pukul 00.15 Wita.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH yang berhasil dikonfirmasi membenarkan adanya kasus tersebut, bahkan pihaknya telah berhasil mengamankan yang diduga melakukan pelemparan tersebut.

Lewat adanya kasus tersebut pihaknya menegaskan agar masyarakat lebih pro aktif memberikan informasi. Jika nantinya mengetahui tindak kejahatan bahkan hal hal yang dikira mencurigakan.

“Benar, sudah kami amankan. Masyarakat Gerokgak dihimbau untuk pro aktif memberikan informasi kepada aparat bila mengetahui adanya tindak kejahatan atau hal-hal yg mencurigakan,” ungkapnya.

Lanjut Widana, terkait kasus tersebut kemudian hari Sabtu 11 Juli 2020 pukul 09.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Sanggalangit Aipda putu arsana,S.H mendapatkan informasi tentang adanya pelemparan truk saat melintas di Desa Sanggalangit, bahkan telah viral di media sosial.

Mengetahui hal tersebut kejadian langsung dilaporkan ke Kapolsek Gerokgak untuk mohon petunjuk tindakan lebih lanjut. Berbekal data yang ada pihaknya melakukan langkah guna mencari pelaku pelemparan tersebut.

“Berbekal informasi yang ada, kemudian Bhabinkamtibmas melakukan langkah-langkah untuk menemukan pelakunya, dan didapat pelakunya An. KDS dan dari hasil interogasi mengakui perbuatannya,” tutupnya.

Bersamaan dengan hal itu Tim unit Opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng juga mencari pelaku yg melakukan pelemparan dan selanjutnya diamankan di Polres Buleleng. Akan tetapi mengingat locus delicty ada di Wilayah Gerokgak akhirnya dikembalikan ke polsek Gerokgak untuk ditindak lanjuti lebih lanjut. Selanjutnya masih dilakukan pendalaman keterangan.

 

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments