Nekat Mancing Saat Hujan Deras, Warga Jembrana Ini Tewas Disambar Petir

Kondisi Jenazah pemancing asal Berangbang usai tersambar petir saat memancing di Sumber Klampok
Kondisi Jenazah pemancing asal Berangbang usai tersambar petir saat memancing di Sumber Klampok

BULELENG, balipuspanews.com – Tragis benar nasib Komang Sirwa Astawa. Pria berusia 36 tahun asal Banjar Dinas Pengajaran, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ini tewas tersambar petir saat memancing di Keramba apung milik PT Disty Kumala Bahari, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Selasa (11/1/2022).

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama tiga orang temannya masing-masing Ketut Karang Umbara Yasa,38, I Ketut Wardana,50, dan I Gede Sugiartawan,33, berangkat dari Desa Berangbang untuk memancing di Keramba apung milik PT Disty Kumala Bahari, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Sesampainya di lokasi, korban bersama ketiga saksi langsung melakukan aktivitas memancing, saat itu sedang turun hujan lebat disertai petir. Sekitar pukul 13.00 WITA, tiba-tiba petir menyambar korban hingga seluruh tubuhnya gosong.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat untuk Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

“Saat itu cuaca sedang hujan lebat disertai petir. Empat orang ini sedang asik memancing tiba-tiba petir menyambar korban hingga terbakar dan tewas ditempat,” ujar Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022) sore.

Melihat kejadian tersebut tiga orang teman korban atau saksi langsung menghubungi nelayan lokal di wilayah sekitar kejadian untuk meminta bantuan ke Pos Pol Airud Teluk Terima dan berselang beberapa menit anggota Pos kemudian datang sekaligus berhasil mengevakuasi korban dan para saksi ke darat.

Setelah sampai di darat korban dibawa ke Puskesmas II Gerokgak untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut dan hasilnya korban dinyatakan telah meninggal dengan kondisi tubuh terbakar. Selanjutnya jenazah korban akan diantarkan ke rumah duka di Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana bersama dengan ketiga saksi.

Baca Juga :  Raih Juara Dua, Bupati Suwirta Apresiasi Tim Putra Basket Klungkung U-15 Tahun

“Usai dievakuasi jenazah sudah dibawa ke Puskesmas II Gerokgak selanjutnya jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jembrana,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan