Nekat Mencuri di Villa Kosong, Barang Curian Dikasih ke Pacar Sebagai Hadiah
Pelaku beserta barang bukti (BB) diamankan di Makopolsek Payangan, Rabu (22/5) siang. - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.

GIANYAR, Balipuspanews.com – I Made Murta alias Gedu (33) berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polsek Payangan akibat nekat melakukan aksi pencurian di sebuah villa kosong di Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, Rabu (15/5) sekira pukul 00.15 Wita.

Gedu yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas sampah tersebut nekat melakukan aksi pencurian dengan barang bukti satu unit kulkas di sebuah vill kosong di Desa Kelusa Payangan, bahkan kulkas yang berhasil dicuri oleh pelaku diberikan kepada pacarnya yang betinisial KS (22) asal Singaraja yang bertempat tinggal di Ubud sebagai hadiah.

sewa motor matic murah dibali

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Payangan AKP I Gede Sudyatmaja, SH,MH saat menggelah Confrence Pers di Makopolsek Payangan, Rabu (22/5) siang.

“Yang bersangkutan awalnya datang dari rumah pacarnya yang bertempat tinggal di Ubud kemudian saat pulang yang bersangkutan melihat ada villa yang kosong, kemudian dia masuk ke villa tersebut dan mengambil kulkas yang ada disana,” ujarnya.

AKP I Gede Sudyatmaja menuturkan bahwa pelaku ketika berhasil masuk kedalam villa kosong rersebut mengambil satu unit kulkas merk Thosiba lalu mengangkutnya dengan menggunakan mobil carry warna hitam yang sehari-hari digunakan mengangkut sampah oleh pelaku.

“Aksi pelaku diketahui melalui kamera CCTV yang terpasang di area sekitar, laku kami cocokan dan didapatilah pelaku ini,” katanya.

Pelaku I Made Murta mengungkapkan bahwa dirinya nekat melakukan aksi pencurian tersebut karena sedang khilaf, “Waktu itu tiang khilaf, itu saja,” katanya singkat saat menjawab pertanyaan awak media.

Akibat aksi nekatnya, pelaku diancam dengan Pasal 363 ayat 1 subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hujuman maksimal 7 tahun penjara.(catur/bpn/tim).

Tinggalkan Komentar...