Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungNelayan Asal Banyuwangi Hilang Melaut di Pantai Muaya 

Nelayan Asal Banyuwangi Hilang Melaut di Pantai Muaya 

MANGUPURA, balipuspanews.com – Tim Basarnas Bali masih melakukan pencaharian terhadap seorang nelayan bernama Andi (33) yang pergi melaut sejak Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Nelayan asal Banyuwangi, Jawa Timur itu diketahui berangkat dari Pantai Muaya, Kuta Selatan namun hingga kini belum kembali.

Menurut informasi rekannya, biasanya Andi sudah merapat di pesisir pantai  kurang lebih pukul 08.00 Wita. Namun hingga 2 jam ditunggu-tunggu belum juga terlihat.

“Dia biasanya berangkat dengan sampan dua katir dari Pantai Muaya tapi belum kembali sampai sekarang,” ujar sumber di lapangan, Rabu (26/8/2020).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, S.E.,M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), pihaknya mendapat laporan tersebut dari warga sekitar pukul 12.47 Wita. Nelayan bernama Andi itu melaut dengan sampan warna putih bergaris putih.

“Diperkirakan posisinya berada di barat daya Pura Uluwatu, Kabupaten Badung,” ujar Darmada, Rabu (26/8/2020).

Diterangkannya, setelah menerima informasi nelayan hilang pihaknya menerjunkan 7 personil ke lapangan untuk melakukan pencaharian.

BACA :  Tingkatkan PAD dari Sektor Pariwisata, DPRD Bogor Kunjungi DPRD Badung

“Personil yang dikerahkan 7 orang dengan menggerakkan RIB dari dermaga pasir Pelabuhan Benoa melakukan penyisiran ke arah target,” ungkapnya.

Diungkapkannya, besar kemungkinan mesin sampannya mengalami masalah hingga korban belum juga kembali. Selain upaya pencarian, Basarnas Bali ataupun tim SAR gabungan yang di lapangan terus berkoordinasi dengan unsur SAR terkait serta nelayan setempat.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular