Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemNelayan Asal Bunutan Temukan Boat Karet Terombang-ambing Tanpa Awak

Nelayan Asal Bunutan Temukan Boat Karet Terombang-ambing Tanpa Awak

KARANGASEM, balipuspanews.com – Seorang nelayan I Nyoman Sinta,50, asal Desa Bunutan, Abang, Karangasem menemukan boat karet tak bertuan terombang-ambing di tengah perairan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya Nyoman Sinta berangkat melaut pagi ini Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 04.20 WITA.

Kemudian setelah berada dikawasan laut lepas, sekitar pukul 05.00 WITA, tiba-tiba sampan yang digunakannya melaut dirasakan seperti menabrak sesuatu. Saat dilihat ternyata ada boat kecil dari karet mengambang tanpa ada pengemudinya.

Saat ditemukan, diatas boat tersebut terdapat 2 buah gayung warna hitam lengkap dengan mesin tempelnya dan 2 buah jerigan warna merah. Selain itu diatas boat juga terdapat tali jangkar warna putih tua lengkap dengan jangkarnya dan sehelai handuk.

Merasa khawatir, Nyoman Sinta kemudian berinisiatif menarik Boat tersebut untuk dibawa ke darat. Untuk menghindari kesalahpahaman dari pemilik boat dan saksi, maka saksi melaporkan penemuan boot tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Bunutan.

Kasat Polair Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut saat dikonfirmasi.

BACA :  Rencana Kenaikan Cukai Rokok, Ketua DPD RI Beri Solusi agar IHT Tidak Terimbas

“Ya benar, sementara info dari Kapos Amed bahwa pemiliknya adalah seorang WNA yang tinggal di wilayah Amed dan temuan tersebut akan diserahterimakan kepemiliknya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kemungkinan boat karet tersebut hanyut terbawa arus hingga ke tengah lautan sampai akhirnya ditemukan oleh seorang nelayan terombang-ambing di laut lepas.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular