Nelayan Temukan Mayat Membusuk di Tebing Nyang-Nyang Pecatu

Proses evakuasi jenazah korban
Proses evakuasi jenazah korban

PECATU, balipuspanews.com – Sesosok mayat Mr. X berjenis kelamin perempuan ditemukan membusuk di Pantai Nyang-Nyang Banjar Karang Boma, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. Penemu mayat pertama kali adalah seorang nelayan bernama Nyoman Sudirtana.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menerangkan saksi pemancing menemukan mayat saat akan menjala ikan di area Pantai Nyang Nyang. Namun dari atas tebing, saksi yang tinggal di Banjar Karang Boma itu mengendus bau busuk hingga hendak muntah.

“Saksi mengatakan bau busuk itu sangat menyengat dan dirasa mau muntah,” ujar Iptu Sukadi.

Penasaran dengan asal bau, saksi pun mencarinya. Ia akhirnya menemukan jasad berjenis kelamin perempuan dalam keadaan terlentang dan sudah jadi bangkai. Kondisi Mr X ditemukan di lokasi dalam posisi terlentang, sudah membusuk, kepala purus dan sudah jadi tengkorak dan sudah sisa tulang.

“Mayat tersebut sudah membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap dengan pakaian sudah dalam keadaan sobek-sobek,” ungkapnya.

Terkait adanya penemuan mayat tersebut saksi melaporkan kepada saudaranya yang kebetulan menjabat Kelian Tempek dan selanjutnya melaporkan kepada Kepala Desa setempat.

Selain aparat kepolisian Polresta Denpasar yang datang ke TKP, anggota Basarnas Bali ikut melakukan evakuasi korban di dasar tebing. Sekitar pukul 12.00 WITA jenazah Mr X berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan autopsi.

Iptu Sukadi menambahkan, kematian korban diperkirakan sudah meninggal selama seminggu lebih. Selain itu di seputaran TKP ditemukan sepeda motor Honda Scoopy yang parkir lama di areal tersebut.

“Penyelidikan mayat Mr X masih berlangsung. Untuk identitas korban masih ditelusuri oleh Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version