Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBolaNewcastle Naik ke Ketiga Usai Kalahkan Manchester United, West Ham Keluar Dari...

Newcastle Naik ke Ketiga Usai Kalahkan Manchester United, West Ham Keluar Dari Tiga Bawah

Newcastle membalas kekalahan final Piala Liga mereka melawan Manchester United saat Joe Willock dan Callum Wilson meraih kemenangan 2-0 yang mengangkat The Magpies ke posisi ketiga di Liga Premier pada hari Minggu.

Berita Bola, Liga Premier -Newcastle membalas kekalahan final Piala Liga mereka melawan Manchester United saat Joe Willock dan Callum Wilson meraih kemenangan 2-0 yang mengangkat The Magpies ke posisi ketiga di Liga Premier pada hari Minggu. Sisi Eddie Howe dikalahkan 2-0 oleh United di Wembley lima minggu lalu di final besar pertama mereka selama 24 tahun. Tapi Newcastle mungkin menukar trofi dengan tempat Liga Champions yang menguntungkan dan gol babak kedua dari Willock dan Wilson di St James ‘Park membuat mereka semakin dekat dengan ambisi itu.

Kemenangan liga ketiga berturut-turut Newcastle – dan yang pertama melawan United sejak 2019 – membawa mereka di atas lawan mereka yang berada di urutan keempat dengan selisih gol.

Mereka duduk satu poin di atas urutan kelima Tottenham, yang mengunjungi Everton pada hari Senin, saat perlombaan memanas untuk lolos ke Liga Champions musim depan melalui finis empat besar.

BACA :  Eks Ajudan Prabowo, Sudaryono Digadang Jadi Gubernur Pilihan Masyarakat Jateng

Sudah 46 tahun sejak Newcastle terakhir finis di atas United, tetapi The Magpies, didorong oleh manajemen cerdik Howe dan dukungan finansial dari pemiliknya di Saudi, sekarang memiliki peluang langka untuk meniru prestasi itu.

“Kami frustrasi karena tidak memimpin di babak pertama, tetapi saya merasa jika kami tampil dengan cara yang sama, itu akan datang. Syukurlah, itu terjadi,” kata Howe.

“Jika Anda bermain bagus, itu hal yang paling penting. Itu memberi kami peluang besar untuk mencapai musim yang spesial. Jika kami dapat mempertahankan posisi kami, saya akan sangat senang.”

United tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, mengalahkan Liverpool 7-0 dan kemudian ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton sebelum kemunduran di Tyneside ini.

Trofi besar pertama United dalam enam tahun seharusnya menjadi awal era emas baru, tetapi mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2020.

Itu adalah awal yang mengecewakan dari sembilan pertandingan yang sibuk di bulan April ketika pasukan Erik ten Hag berusaha untuk menyelesaikan empat besar, sambil bertujuan untuk maju ke semifinal Liga Europa dan final Piala FA.

BACA :  Masuk “Radar” Golkar, Lanang : Kami Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana

“Saya benci mengatakannya tapi mereka lebih baik hari ini, terutama determinasi, semangat dan keinginan mereka. Mereka ingin menang lebih banyak sehingga mereka menang,” kata Ten Hag.

“Itu tidak cukup bagus. Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Anda harus lapar dan memberikan segalanya di setiap pertandingan.

“Kita harus menghadapi kemunduran dan mengambil pelajaran. Saya percaya kita akan bangkit kembali.”

Tekanan Newcastle akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-65 ketika Bruno Guimaraes mengirim umpan silang ke tiang jauh dan Allan Saint-Maximin menyundul kembali ke arah Willock, yang mencetak gol dari garis gawang.

Wilson membuat hasil tidak diragukan lagi setelah 88 menit dengan sundulan jarak dekat klinis dari tendangan bebas Kieran Trippier .

dorongan West Ham

Pada pertandingan lain hari Minggu, West Ham keluar dari zona degradasi saat gol pertama Nayef Aguerd untuk klub memastikan kemenangan penting 1-0 melawan sesama tim yang berjuang Southampton.

Sisi David Moyes dimulai di Stadion London merana kedua bawah tabel, dengan Southampton di tempat terakhir.

BACA :  Penghijauan di Puncak Landep, BMI Buleleng Tanam Pohon Langka

Tapi gol perdananya bek Maroko Aguerd sejak bergabung dari klub Prancis Rennes tahun lalu mengangkat The Hammers ke urutan ke-14.

West Ham hanya satu poin di atas zona degradasi, tetapi mereka memiliki sedikit ruang bernapas berkat kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan liga.

Pada hari Leicester memecat Brendan Rodgers setelah kemerosotan mereka ke tiga terbawah, bos Hammers Moyes pasti menghela nafas lega ketika peluit akhir ditiup pada hasil yang mungkin telah menyelamatkan pekerjaannya.

Southampton tetap terbawah klasemen dan duduk tiga poin dari zona aman setelah rekor tanpa kemenangan mereka mencapai empat pertandingan.

Aguerd meredakan kecemasan West Ham yang memuncak pada menit ke-25 saat bek Maroko itu bangkit dengan sundulan melewati Gavin Bazunu dari tendangan bebas Thilo Kehrer.

Kami telah bermain lebih baik dari itu dan tidak menang musim ini, tapi hari ini semua tentang hasil, kata Moyes.

“Saya harus mendapatkan hasil. Tidak ada perlindungan untuk menghentikan saya kehilangan pekerjaan.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular