Neymar Cedera Jelang PSG Kontra Barcelona

Liga Champions

Neymar Mengalami Cedera
Neymar Mengalami Cedera | ? as.com

PARIS, PERANCIS – Bintang Paris Saint-Germain Neymar harus absen selama empat minggu karena cedera pinggul akibatnya Neymar harus absen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan mantan Tim nya Barcelona di Camp Nou.

Penyerang internasional Brasil itu cedera saat PSG menang 1-0 atas Caen pada Rabu dalam lanjutan Ligue 1, dan hasil tes pada Kamis menunjukkan tingkat cederanya.

“Neymar menderita cedera adduktor kiri pada Rabu malam,” bunyi pernyataan PSG . “Pada analisis pemeriksaan klinis dan pemeriksaan pencitraan, dia akan beristirahat selama kurang lebih empat minggu.”

Tepat empat pekan sejak malam ia mengalami cedera bakal membawa Neymar ke 10 Maret, yakni saat leg kedua antara PSG dan Barcelona di Parc des Princes berlangsung.

Baca Juga :  Koalisi Partai Dilandasi Program Lebih Solid Dibanding Koalisi Berbasis Kandidat Capres

Neymar mengungkapkan “rasa sakit yang luar biasa” dan “kesedihan yang luar biasa” dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya pada hari Kamis. Dia mempertanyakan gaya permainannya dan kritik yang dia terima, dan bertanya-tanya berapa lama lagi dia bisa terus menikmati permainan.

“Kadang-kadang saya merasa tidak nyaman dengan gaya permainan saya, karena saya menggiring bola dan akhirnya dipukuli terus-menerus,” katanya. “Saya tidak tahu apakah masalahnya adalah saya atau apa yang saya lakukan di lapangan. Ini benar-benar membuat saya sedih.

“Itu membuat saya terlalu sedih untuk mendengar dari pemain, pelatih, komentator atau siapa pun bahwa ‘dia harus dipukuli,’ ‘dia diving,’ ‘dia pengeluh,’ ‘anak-anak,’ manja, ‘dll. Sejujurnya ini membuatku sedih, dan aku tidak tahu berapa lama aku bisa bertahan. Aku hanya ingin bahagia bermain sepak bola. Tidak lebih. “

Baca Juga :  Pelatih Kroasia Puji Generasi Baru Timnya Jelang Laga Piala Dunia Brasil

Neymar meninggalkan Barca ke PSG pada musim panas 2017 dengan transfer rekor dunia € 222 juta, dan ini akan menjadi kedatangan pertamanya ke camp nou sejak saat itu.

Dia berperan penting dalam pertemuan terakhir antara kedua belah pihak di Liga Champions, ketika Barca bangkit dari defisit 4-0 di leg pertama untuk memenangkan kemenangan 6-1. Neymar, saat itu di Barca, mencetak dua gol dan memberikan assist untuk gol di menit akhir Sergi Roberto , yang memastikan comeback yang tak terlupakan.

PSG, yang menjadi finalis di Liga Champions musim lalu, sudah akan tampil tanpa Angel Di Maria yang cedera untuk pertandingan Barca, Di Maria mengalami cedera pahanya pada hari Minggu saat melawan Marseille .

Baca Juga :  3 Kunci Pengelolaan Kebencanaan Partai Gelora kepada Pemerintah

Neymar juga akan absen dalam pertandingan liga melawan Nice , AS Monaco , Dijon dan Bordeaux .

Sementara itu PSG berada di urutan ketiga di Ligue 1, tiga poin di belakang pemimpin klasemen Lille .