Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBulelengNgamuk, Pukuli Istri, Kakek 80 Tahun Ini Dikirim ke RSJ Bangli

Ngamuk, Pukuli Istri, Kakek 80 Tahun Ini Dikirim ke RSJ Bangli

Singaraja, balipuspanews.com — Dewa Nyoman Sedana terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, pada Selasa (24/7) siang, dikawal anggota Polsek Kota Singaraja.

Konon, kakek 80 tahun yang tinggal di Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng dirujuk ke RSJ Bangli, lantaran sering mengamuk, dan melakukan penganiayaan terhadap istrinya sendiri bernama Jero Ketut Sari (76).

Tak hanya menampar, melayangkan pukulan dan tendangan, kakek inipun bahkan tega mengancam istrinya dengan senjata tajam.

Tak tega, anak dan menantu langsung melaporkan kejadian kepada Bhabinkhamtibmas Kelurahan Penarukan, Aiptu Putu Adi Guna.

“Demi keselamatan, kami  mengirim Dewa Nyoman Sedana ke RSJ Bangli. Ya, tentunya atas persetujuan pihak keluarga, terutama anak-anak yang bersangkutan. Sudah langsung dikirim tadi siang, dikawal anggota,” kata Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/7) siang.

Menurut Kapolsek Wiranata, penganiayaan dilakukan si kakek terhadap istrinya sejatinya sudah berlangsung sejak lama.

Nah, pada hari Senin (23/7) sekitar pukul 10.00 wita, pihaknya mendapat laporan dari Dewa Kadek Narayana (28) selaku anak, jika ayahnya kembali melakukan penganiayaan terhadap ibunya.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Terakhir Laporan Kejahatan Terhadap Anak di Buleleng Capai Belasan

Penyebab penganiayaan, sebut Kapolsek Wiranata tak jelas ujung pangkalnya.

“Kakek itu langsung memukul wajah istrinya. Kalau duduk perkaranya tak jelas,” terangnya.

Lucunya, usai melakukan penganiayaan, si kakek justru bertingkah aneh, mendatangi Polres Buleleng, melapor dan mengaku dirinya telah dianiaya oleh istrinya.

“Tak hanya istrinya dilaporkan, dia juga melaporkan anak-anaknya. Ya, mengaku dianiaya oleh istri dan anak-anaknya,” imbuh Kapolsek Wiranata.

Melihat gelagat aneh tersebut, pihaknya menyarankan kepada keluarga agar memeriksakan kondisi kesehatan Dewa Nyoman Sedana ke psikiater.

“Hasilnya, dari analisa dokter, Dewa Nyoman Sedana perlu dirujuk ke RSJ Bangli. Mungkin stres, bisa juga mengalami gangguan kejiwaan,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular