Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemNgantuk, Mobil Petugas Jaga Portal Galian C Terjun ke Kebun Warga

Ngantuk, Mobil Petugas Jaga Portal Galian C Terjun ke Kebun Warga

KARANGASEM, balipuspanews.com
Mobil toyota Ayla DK 1052 SU yang dikemudikan oleh Nengah Sudiasa asal Timbrah, Desa Pretima, Kabupaten Karangasem terjun sedalam 5 meter dipinggir jalan raya Selat tepatnya sebelah selatan pertigaan Padangaji, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem,Jumat pagi (26/5/2023) pagi.

Beruntung pengemudi mobil berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut. Mobil rusak parah pada bagian body, bamper dan pecah kaca bagian depan mobil.

Pantauan dilokasi kejadian, proses evakuasi kendaraan berlangsung cukup alot meski dibantu menggunakan mobil derek, namun beberapa kali upaya penarikan sempat gagal dilakukan karena posisi mobil serta medan yang cukup terjal.

Beruntung, sejumlah penguna jalan yang berhenti di lokasi kejadian ikut membantu proses penarikan mobil tersebut, sehingga setelah hampir satu jam, mobil akhirnya berhasil dievakuasi.

Di lokasi kejadian, pengemudi mobil naas tersebut terlihat sangat kaget duduk dipinggir jalan. Saat ditanya apa penyebab kecelakaan, ia mengaku mengantuk saat mengemudi karena sebelumnya ia bertugas jaga 24 jam di pos portal tolgate yang ada di Desa Nongan, Rendang Karangasem.

BACA :  Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Diisi Lomba Sambung Lagu

“Saya mengantuk, posisi perjalanan pulang sehabis tugas jaga malam di Pos Nongan,” kata Sudiasa.

Sementara itu, Kapolsek Selat, AKP. I Ketut Sukadana bersama anggotanya juga turun langsung membantu proses evakuasi dan pengaturan lalulintas di lokasi kejadian. Meski arus lalulintas sempat tersendat mengingat jalur tersebut cukup padat namun setelah proses evakuasi selesai arus lalulintas kembali lancar.

Ia menghimbau, demi keselamatan khususya bagi pengemudi kendaraan agar tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, sebaiknya jika sudah merasa mengantuk agar berhenti atau beristirahat sejenak ditempat yang sekiranya aman tidak mengganggu arus lalulintas.

“Untuk para sopir apabila ngantuk lebih baik istirahat sebentar dan cari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas, demi keselamatan berlalulintas,” kata Sukadana.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular