Serangkaian ngatep karya pedudusan alit di Pura Dalem Batubelig, Desa Adat Kerobokan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana aci sebesar Rp. 500 juta, Selasa (14/8).
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Badung, balipuspanews.com – Serangkaian ngatep karya pedudusan alit di Pura Dalem Batubelig, desa adat Kerobokan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana aci sebesar Rp 500 juta, Selasa (14/8).

Kehadiran bupati kemarin bertepatan dengan tigang rahina karya sekaligus ida bhatara mesineb.

Bupati Giri Prasta sangat mendukung pelaksanaan karya padudusan alit di Pura Dalem Batubelig. Hal ini telah sejalan dengan sastra-sastra agama Hindu dan salah satu prioritas pembangunan di Badung yakni dalam upaya pelestarian seni, adat, agama, tradisi dan budaya.

Menurut bupati, hadirnya beliau selaku pemerintah di tengah-tengah masyarakat sebagai komitmen pemerintah meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi maupun kebutuhan komunal masyarakat.

“Dengan komitmen ini, kami harapkan masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya (meturun) untuk pembangunan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Ke depan bupati juga mengharapkan masyarakat agar meningkatkan rasa sagilik, saguluk, saluwung-luwung sabayantaka, rasa menyama braya dan gotong royong.

Manggala Karya Anak Agung Rai Suardiana menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian, dukungan Pemerintah Kabupaten Badung khususnya Bapak Bupati Badung sehingga pelaksanaan karya di Pura Dalem Batubelig dapat berjalan dengan baik.

“Atas nama pengempon pura, kami menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Bupati Badung,” jelasnya.

Mengenai karya, dijelaskan puncak karya telah berlangsung pada 11 Agustus lalu dan mesineb pada 14 Agustus ini. Sementara terkait pembangunan pura dilaksanakan secara bertahap yang diawali sejak tahun 2005 dan tuntas 2017. Untuk karya padudusan alit ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp 650 juta, dan untuk karya dibantu Pemkab Badung Rp 500 juta.

Tinggalkan Komentar...