Relawan Pasebaya, Basarnas dan Anghota Polda Bali bersama rombongan Pendaki yang sudah turun menunggu reoannya kembali
Relawan Pasebaya, Basarnas dan Anghota Polda Bali bersama rombongan Pendaki yang sudah turun menunggu reoannya kembali
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Relawan Pasebaya bersama Basarnas dan Anggota Polda Bali pagi ini bersiaga diareal Pura Pengubengan, Besakih, Rendang, Karangasem menunggu seorang pemandu bersama satu orang pendaki Gunung Agung dengan tujuan untuk ngelungsur tirta yang dikabarkan belum kembali hingga pagi ini, Senin (12/08/2019) pukul 03.00 wita.

Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana yang didampinggi sejumlah relawan tangguh seperti, I Nyoman Eka Semaraputra, I Ketut Sudana, I Gede Sumerta, Sontog, Mangku Pujung dan Wayan Madya menginformasikan bahwa pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 00.40 Wita bahwa ada rombongan pendaki yang belum kembali dari aktivitas pendakian yang dilakukannya pada Sabtu tgl 10 Agustus 2019 tengah malam.

“Informasi yang kami terima rombongan bersama satu pemandu berangkat dari Pura Pengubengan Besakih melakukan pendakian Gunung Agung dengan tujuan untuk nglungsur tirta,” kata Gede Pawana.

Menurut pengakuan anggota rombongan yang sudah berhasil turun kepada Relawan, awalnya rombongan berjumlah tiga orang yaitu Oka Wiranata (42), Vina Rianti (37) alamat Jl. Setra Dalem, Sesetan bersama Komang Dana (37) alamat Jl Kebo Iwa Denpasar didampingi seorang pemandu lokal bernama Gede Munduk melakukan pendakian dengan tujuan ngelungsur tirta untuk sarana Karya yang berlangsung di Pura Dalem Pauman, Banjar Gaduh, Sesetan.

Namun, ditengah perjalanan Oka Wiranata dan Vina Rianti tidak kuat hanya melakukan pendakian sampai di Pura Tirta Giri Kusuma lalu memutuskan untuk kembali pada Minggu tanggal 11 Agustus 2019 sekitar pukul 00.00 wita.

Sementara dua lainnya turun, Komang Dana bersama seorang pemandu tetap melanjutkan perjalanan untuk mendaki ke puncak Gunung Agung hanya saja sampai saat ini 12 Agustus 2019 pukul 03.00 wita keduanya belum kembali.