Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNews"Ngeratep lan Pasupati" Tapakan Ratu Shiwa Rsi Desa Pekraman Perean

“Ngeratep lan Pasupati” Tapakan Ratu Shiwa Rsi Desa Pekraman Perean

Tabanan, balipuspanews. com –
Dengan telah selesainya perbaikan/ pengodakan tapakan Ida sesuhunan Ratu Shiwa Rsi ring Pura Puseh lan Desa Bale Agung, Desa Pekraman Perean, Baturiti melaksanakan upacara ngeratep, Melaspas dan pasupati, jumat(23/11).

Hadir melakukan persembahyangan Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan penglingsir Puri Perean.

Bendesa Desa Pekraman Perean I Ketut Korban mengatakan bahwa upacara ini dilakukan karena telah selesainya perbaikan/pengodakan tapakan ida sesuhunan ratu shiwa rsi ring pura puseh lan desa bale agung. Dijelaskan proses perbaikan sudah mulai sejak tahun 2016.

“Proses perbaikan sejak 2 tahun lalu yaitu perbaikan/Ngodakin ratu gede, ratu nyoman,ratu ketut, ratu lingsir, ratu rarung dan ratu alit,”jelasnya.

Dikatakan untuk puncak karya jatuh pada 11 Desember dan kesineb tanggal 14 Desember 2018.

Sementara Bupati Eka menekankan akan pentingnya selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan visi Tabanan Serasi, sejahtera,aman dan berprestasi.

“Jaga persatuan, jalin komunikasi dan koordinasi antar masyarakat, antara masyarakat dengan pemerintah,” tandasnya.

BACA :  Sekda Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Pada kesempatan tersebut, sebagai wujud bakti kepada Ida Batara dan keperdulian kepada masyarakat, Bupati Eka juga menghaturkan punia sebesar Rp. 5 juta. Dan acara diakhiri dengan melakukan persembahyangan bersama. (rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular