Ngeri!! Disambar Bus, Mahasiswi Poltekkes Denpasar Tewas

Singaraja, balipuspanews.com – Seorang pengendara motor (pemotor) tewas dengan kondisi mengenaskan dalam sebuah kecelakaan maut di jalur tengkorak Singaraja-Gitgit kilometer 12-13 di Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu, (17/12) sore.

Informasi dihimpun, pengendara tewas dalam insiden berdarah tersebut bernama Ni Komang Darmiasih (21) mahasiswi semester 7 (tujuh) Politeknik Kesehatan Denpasar beralamat di Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

“Pengendara Scoopy DK 6602 VL yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas bernama Ni Komang Darmiasih. Ya, korban tewas di lokasi kejadian karena tergencet badan bus PO White Horse AB 7267 JN dikemudikan Budi Mulyono (41),” terang Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo saat ditemui di kediaman Kapolres Buleleng pada Minggu (17/12) sore.

 

Kronologi kejadian, sambung AKP Adi bermula saat bus pariwisata White Horse mengangkut rombongan pelajar SMK Nusa Bakti Semarang, Jawa Tengah berjumlah 36 orang terdiri dari 29 siswa kelas 11 beserta 3 guru, 1 orang tour leader, dan juga 2 sopir dan 1 kondektur bus bergerak dari Bedugul menuju Singaraja sekitar pukul 12.00 usai istirahat makan siang.

Mendekati lokasi kecelakaan dalam suasana gerimis, rem bus mendadak blong saat melewati tikungan tajam dengan posisi jalan menurun.

Praktis, sopir pun panik, dan memutuskan banting stir ke arah kanan hingga bus keluar jalur, dan langsung menyambar pengendara Scoopy yang melaju dari arah berlawanan.

Kerasnya benturan, motor langsung terpental hingga beberapa meter dari titik tabrak, sedangkan pengendara motor ikut terseret hingga tubuhnya tergencet di bawah badan bus dalam posisi terguling.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.30 wita, dan jenazah korban baru bisa dievakuasi setelah mendatangkan mobil derek,” imbuhnya.

Masih kata AKP Adi, setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dikirim menuju kamar mayat di RSUD Buleleng.

“Polisi sudah menghubungi keluarga korban. Sedangkan untuk penumpang bus mengalami luka-luka, saat ini sedang menjalani perawatan di IGD RSUD Buleleng,” tutupnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here