Tempat taman berkumpul pecinta anjing pitbull yang tak difungsikan.
Tempat taman berkumpul pecinta anjing pitbull yang tak difungsikan.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Tempat yang dibuat Pemkab. Jembrana bagi komunitas pecinta anjing khusumya Pitbul, ternyata mubasir. Padahal taman untuk tempat berkumpul pecinta anjing sekaligus latihan itu dibuat atas usulan komunitas pecinta anjing Pitbull.

Taman Pitbull yang terletak di jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, persisnya disebelah barat kantor KPU Jembrana yang dibangun tahun 2017 itu hingga kini belum dimanfaatkan.

Padahal taman yang dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah tersebut sudah dilengkapi sarana perawatan dan pelatihan anjing. Lantaran tidak dimanfaatkan dan tidak dirawat taman Pitbull itu kotor dan sampah berserakan dimana-mana.

Rumput dan tanaman hias taman, juga tumbuh liar dan bangunan yang dilengkapi pagar keliling dan jogging track, juga mulai kusam. “Taman Pitbull itu dibuat atas usulan komunitas pecinta Pitbull. Untuk pemanfaatan dan pengelolaanya menjadi tanggung jawab kunitas yang mnemohon itu,” ujar Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wayan Sudiarta, Kamis (8/8).

Menurutnya taman khsus anjing itu dibangun untuk mengkhususkan pencinta anjing agar tidak bercampur dengan pengunjung di Taman Pecangakan maupun areal Gedung Kesenian Bung Karno. Di taman itu juga untuk kegiatan vaksinasi hewan. Tetapi setelah selesai sampai saat ini masih belum dimanfaatkan.

“Kita tidak mesti menganjurkan untuk dimanfaatkan. Tempat itu dulu komunitas sendiri yang memohon. Semestinya tempat itu dimanfaatkan agar tidak mangkrak,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)