I Wayan Subija (21) tersengat listrik tegangan tinggi hingga mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya ketika memasang kabel Line Indihome di Banjar Bangkiangsidem, Desa Keliki, Tegalalang, Gianyar, Senin (17/6) siang. - Foto: ISTIMEWA.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Seorang pemuda I Wayan Subija (21) tersengat listrik tegangan tinggi saat hendak memasang kabel line Indihome dirumah I Wayan Wiratana di Banjar Bangkiangsidem, Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Senin (17/6) sekira pukul 11.00 wita.

Kapolsek Tegalalang AKP I Gede Sukadana kepada Balipuspanews.com menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal ketika korban yang berprofesi sebagai tukang pasang kabel indihome I Wayan Subijaya tengah memasang kabel line Indihome di rumah Wayan Wiratana, lalu korban menyambungkan kabel line Indihome ke rumah Wayan Wiranata dengan cara melemparkannya ke atas dan menyangkut di kabel bertegangan tinggi milik PLN.

“Korban hendak menyambungkan kabel line indihome ke rumah Wayan Wiratana dengan cara melemparkan kabel line tersebut ke atas, mungkin terlalu keras melemparkannya lalu kabel tersangkut di kabel PLN yang bertegangan tinggi.” Ujarnya.

Dilanjutkan setelah kabel line dilemparkan ke arah atas dan tersangkut di kabel bertegangan tinggi, korban tanpa sengaja memegang ujung kabel line Indohome tersebut lalu tersengat aliran listrik hingga pingsan.

“Kabel line indihome nyangkut di kabel tegangan tinggi milik PLN, kemudiang dengan tidak sengaja korban memegang ujung kabel line tersebut dan tersengat listrik. Korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Karena mengalami luka bakar dan tidak sadarkan diri, korban langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sanglah karena mengalami luka bakar dan kondisi tak sadarkan diri,” pungkasnya.(catur/bpn/tim).