Nihil Kasus, Pasien Sembuh Ada 14 Orang

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca

BULELENG, balipuspanews.com – Sebanyak 14 pasien terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Senin (25/01/2021), telah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi hari ini nihil pasien. Tentunya kabar itu, menjadi kabar baik setelah beberapa hari sebelumnya angkat penambahan pasien terkonfirmasi terus memuncak.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca menerangkan dari 14 pasien sembuh tersebut ada yang berasal dari Kecamatan Buleleng, empat orang, Kecamatan Sukasada empat orang, Kecamatan Banjar ada tiga, sementara itu untuk tiga Kecamatan yakni Seririt, Sawan, dan Gerokgak masing-masing satu orang.

“Hari ini 14 orang sembuh asalnya seperti sebelumnya saya paparkan,” terangnya.

Tak hanya itu penanganan kasus Covid-19 di Buleleng yang sedang menjalani perawatan sebanyak 150 dengan rincian RSUD Buleleng 29 orang, Rumah Sakit Bali Med 16 orang, Rumah Sakit Karya Dharma Husada 32 orang, Rumah Sakit Kerta Usada 13 orang, Rumah Sakit Tangguwisia 4 orang, Rumah Sakit Santhi Graha 3 orang, Rumah Sakit Semara Ratih 2 orang, Hotel Vasini 4 orang, Hotel Hitz 16 orang, Hotel Bali Beach 12 orang, dan isolasi mandiri 19 orang.

Terkait data lain, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.615 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.390 orang, kasus meninggal sebanyak 75, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 116 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 34 orang.

Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.921 orang dengan rincian suspek konfirmasi 733 orang, discarded 1.091 orang, suspek masih dipantau 38 orang, dan probable 59 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 9.519 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 654 orang, discarded sebanyak 8.314 orang, karantina mandiri sebanyak 233 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 318 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Disisi lain, Sekertaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa menegaskan bahwa sebelumnya khusus Buleleng telah mendapat tambahan hotel untuk karantina pasien terkonfirmasi. Bahkan sudah sebanyak 20 orang dilakukan pergeseran, sehingga saat ini masih ada 19 orang yang masih perlu digeser.

Dari 19 orang pasien yang masih perlu digeser antara lain ada sekitar enam orang anak-anak, ibu melahirkan, ada isolasi mandiri, dan da yang sementara menjadi OTG lima orang digeser ke rumah sakit.

“Iya ada juga pasien yang isolasi di hotel dibiayai oleh Desa dengan pengawalan ketat dari Satuan Tugas,” singkatnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan