Jumat, Juni 21, 2024
BerandaOpini AndaNikmatnya Nasi Bubuh di Gerbang Alaska

Nikmatnya Nasi Bubuh di Gerbang Alaska

OPINI, balipuspanews.com – Pernah liburan ke Alaska? Yakni sebuah obyek wisata yang ada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan.

Ya, di obyek wisata Alaska ini, suasananya bernuansa teduh dengan ditumbuhi ratusan pohon besar. Daya tarik utamanya tentu saja kehidupan ribuan monyetnya.

Ya, Alaska yang dimaksud disini adalah obyek wisata Alas Kedaton. Salah satu daya tarik wisata yang dimiliki oleh Kabupaten yang berjuluk Lumbung Beras Bali.

Berkunjung ke Alaska ternyata tidak hanya akan tersajikan oleh kesejukan suasananya atau menyaksikan tingkah lucu para penghuninya yakni monyet. Di Alaska, pengunjung juga bisa menikmati kuliner lokal yang telah melegendaris.

Kuliner lokal tersebut tiada lain sajian bubur Bali “Men War”. Bubur Bali ini oleh masyarakat lokal menyebutnya dengan nasi bubuh.

Lokasi warung bubur Men War ini sendiri persis di samping kiri pintu gerbang Alaska. Artinya, begitu pengunjung memasuki Alaska akan langsung melihat sebuah bangunan yang berukuran sekitar 8 X 8 meter. Itulah warung bubur Men War.

Menurut Ibu Wartana pemilik warung bubur Men War tersebut, usahanya ini telah berjalan lebih dari dua puluh tahun. Tidak salah kemudian, warung bubur Men War ini sedemikian legendarisnya dan diburu para pelanggannya yang tidak saja dari seputaran Tabanan namun juga dari luar Tabanan.

BACA :  Bupati Sanjaya Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2024

Satu porsi bubur Men War yang buka tiap hari dari jam delapan pagi hingga jam lima sore ini berisikan bubur, sayur urap, sambal, kuah, irisan daging ayam rebus, dan kerupuk kulit ayam. Untuk cita rasa pedas, pembeli bisa menentukan tingkat kepedasan sesuai dengan selera.

Untuk menambah nikmatnya bubur Men War, pelanggan juga bisa menambahkan dengan berbagai camilan atau kerupuk yang dijual secara terpisah. Sedangkan untuk minumnya, disediakan air mineral, teh botol, dan berbagai jenis minuman lainnya.

Harga bubur Men War per porsinya sangat kompetitif dan terbilang cukup murah. Tidak membuat kantong bolong atau rekening rusak. Jadi, sebaiknya segera berkunjung ke Alaska. Nikmati kesejukan alamnya, kelucuan ribuan monyetnya dan jangan lupa nikmati kelezatan sepiring bubur Men War. Maaf, balipuspanews.com tidak bertanggung jawab apabila pembaca sampai ketagihan bubur Men War.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular