Ny. Barbara Golose, Melepas 125 Ekor Tukik di Pantai Yeh Gangga

Ibu Asuh Polwan Polda Bali Nyonya Barbara Golose saat melepas tukik di Pantai Yeh Gangga
Ibu Asuh Polwan Polda Bali Nyonya Barbara Golose saat melepas tukik di Pantai Yeh Gangga

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 dan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68, Ibu Asuh Polwan Polda Bali yang juga selaku Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali, Ny. Barbara Golose melepas 125 Tukik (anak penyu). Pelepasan 125 tukik tersebut berlangsung di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan, pada Selasa (11/8).

Saat melepas tukik, Ibu asuh Polwan Polda Bali di Pantai Yeh Gangga, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Nyonya OC Mariochristy, Hadir pula Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar, S.I.K.,M.H., Dandim 1619 Tabanan diwakili oleh Staf Min Kodim 1619 Tabanan, Anggota Polwan Polres Tabanan , perwakilan Polwan Polda Bali , perwakilan Peduli Lingkungan Turtle yang diketuai I Gede Sastra Kumala Putra, P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dan Dinas Sosial Kabupaten Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Ibu Asuh Polwan Polda Bali menyampaikan selamat HUT Polwan ke-72. Ia berharap agar Polwan semakin sukses dalam segala bidang dan dicintai masyarakat.

Ibu Kapolda Bali juga menginstruksikan kepada anggota Polwan agar selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur karena Polwan bisa berbuat yang mulia dengan melaksanakan kegiatan pelepasan tukik ini untuk kelestarian dan mempertahankan ekosistem biota laut.

“Dengan pelepasan Tukik di Pantai Yeh Gangga ini menjadi salah satu upaya dini untuk mencegah punahnya populasi habitat penyu dan kita berupaya untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan menjaga populasi habitat penyu di Pulau Bali,” ungkapnya.

Khusus kepada masyarakat nelayan di Pantai Yeh Gangga, Ibu Kapolda Bali mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya dalam melestarikan lingkungan hidup terutama penyu, agar kelestariannya tetap dijaga.

Penulis : Arthadana

Editor : Oka Suryawan