22/09/2020, 12:25 AM
Beranda Bali Denpasar Ny Putri Koster Ajak Bidan Sinergi Dengan Pemerintah, Saling Berkonstribusi Hadapi Covid-19

Ny Putri Koster Ajak Bidan Sinergi Dengan Pemerintah, Saling Berkonstribusi Hadapi Covid-19

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengajak para bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk bersinergi dengan Pemerintah dan saling berkontribusi dalam masa pandemi Covid-19, untuk bersama mengajak masyarakat untuk patuh dengan imbauan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan hymne dari IBI saya meminta para bidan tetap semangat mengedepankan tanggung jawab dalam bertugas dan tidak mengeluh, melainkan secara tulus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak lupa juga saya mengingatkan di samping menjadi bidan juga berperan sebagai seorang ibu yang memiliki tanggung jawab menjaga suami, anak-anak serta keluarganya, dan bersinergi dan saling berkontribusi dengan pemerintah untuk bersama mengajak masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah,” jelas Ny Putri Koster saat membuka Web Seminar (Webinar) via zoom dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69, Sabtu (30/5) di Jaya Sabha.

Dihadapan 500 pesert, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasinya kepara para panitia penyelenggara bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, IBI Provinsi Bali dapat menggelar acara yang sangat bermanfaat khususnya bagi para bidan yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Bali.

Dalam webinar yang bertemakan “Prosedur Pelayanan Kesehatan Maternal Neonatal”, Ny Putri Koster berpesan agar para bidan dapat meresapi apa yang disampaikan oleh narasumber dan dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Menurutnya, selain melakukan praktek lapangan, update ilmu pengetahuan dari para narasumber sangatlah penting guna meningkatkan ketrampilan dalam pelayanan pasien di lapangan.

Di samping itu, Ny. Putri Koster juga memberikan semangat kepada para bidan di tengah pandemi ini untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas tentunya dengan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar senantisa selalu diberikan kesehatan dan dapat melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat khususnya pada Ibu dan Anak.

Sementara itu, Ketua PD IBI Provinsi Bali Luh Putu Sukarini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ny. Putri Koster bergabung dalam Webinar yang pertama kali diselenggarakan oleh IBI tersebut.

Sukarini menyampaikan bahwa diselenggarakannya webinar ini selain dalam rangka Hut IBI ke-69 juga dalam rangka membentengi para bidan dengan tambahan ilmu pengetahuan untuk menjalankan tugas-tugas yang semakin berat di lapangan mengingat Bali masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Untuk itu, ia menyatakan bahwa dalam webinar ini akan diisi oleh beberapa narasumber yang berpelangaman, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bali, Ketua PD IBi Provinsi Bali dan konsultan anak.

“Kami berharap dengan segala keterbatasan di situasi pandemi ini, maka webinar ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diterapkan ilmunya oleh para peserta dengan baik,” Sukarini memungkasi.

Penulis/editor: Budiarta/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play