Selasa, Maret 19, 2024
BerandaBangliNy Putri Koster Ikut Langsung dalam Warung Kaget KPRK, Serahkan Paket Sembako...

Ny Putri Koster Ikut Langsung dalam Warung Kaget KPRK, Serahkan Paket Sembako Untuk Warga Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Ny Putri Suastini Koster menyatakan dukungan penuh dan mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya kemanusiaan, terutama di tengah pandemi Virus Corona seperti saat ini.

Hal ini ditunjukkan saat mengikuti kegiatan Warung Kaget Ramah Keluarga yang digelar Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali, di mana Ny Putri Koster turun secara langsung ke lapangan untuk ikut terlibat dalam kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster memberikan bantuan beras dan sayuran kangkung, yang dipetiknya dari kebun.  Pemberian bantuan dilakukan di depan WW Bakery milik salah satu anggota KPRK, Banjar Pande, Bangli, Minggu (24/5) kemarin.

“Ini sebuah ide yang cerdas dan kreatif, swadaya anggota KPRK turun ke masyarakat dengan Warung Kaget di tengah masa sulit seperti sekarang. Kalau pemerintah menyalurkan bantuan kan sudah berdasar aturan dan data, di luar itu akan sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan sosial serupa. Sungguh ide yang sangat luar biasa, ini cara yang sedikit berbeda tapi menarik banget dan asyik banget untuk dilakukan kepada masyarakat kita yang membutuhkan. Kalau warung biasanya kan harus bayar, nah ini ada kagetnya karena gratis untuk setiap barang yang diambil warga,” ujar Ny Putri Koster.

Menurut Ny Putri Koster, kegiatan ini sangat menyentuh, karena menyasar warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan yang paling primer, yaitu kebutuhan pangan.

Walaupun tidak bisa dilaksanakan sepanjang waktu, setidaknya sentuhan kemanusiaan itu ada, bahwa masyarakat itu tidak sendiri melewati dampak penyebaran Virus Corona, ada rasa kebersamaan serta saling peduli.

Diharapkan kegiatan ini bisa menginspirasi dan juga akan menular kepada kelompok-kelompok masyarakat lain untuk peduli dengan cara-cara yang kreatif.

Hal yang terpenting pada setiap kegiatan sosial  pembagian sembako, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok bergizi seimbang bagi masyarakat.

“Saat ini masyarakat memerlukan kebutuhan pokok yang menyehatkan untuk menjaga imunitas tubuh, bukan makanan yang serba instan. Kalau seperti  saat ini ada sayur-mayur yang masih segar, tentu akan sangat bagus dan memenuhi unsur gizi,” ujar pendamping Gubernur Bali, yang dikenal mendalami dunia seni sejak usia belia.

Nampak warga penerima bantuan bersiap tertib dengan tetap memperhatikan physical distancing. Wajah mereka terlihat sumringah dan satu per satu mengambil berbagai bahan kebutuhan pokok (bahan pangan/sembako) bergizi seimbang yang disediakan KPRK Provinsi Bali.

Di antaranya berisi mulai dari beras 5 kg, tempe tahu, gula, telur, sayur kangkung, sayur hijau, labu, kol, buncis, bumbu dapur, minyak garam dan lainnya.

Sementara itu, Ketua KPRK Dr. AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda, S.H.,MM., MH., mengaku senang kegiatan asosiasi yang dipimpinnya mendapat dukungan dari Ny Putri Koster.

“lnilah bentuk sinergi  yang ingin kami bangun dalam mendukung upaya pemerintah menangani dampak penyebaran Virus Corona, yang tentu saja pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu butuh kerja sama kita bersama agar pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Sementara lr. Made Wirathi, anggota KPRK selaku tuan rumah kegiatan menambahkan, Warung Kaget ini merupakan tindak lanjut dari ide dan program Ketua KPRK Bali untuk bergerak membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Sebelumnya aksi ini sudah kami lakukan dengan penerima bantuan sekitar 50 orang. Untuk sekarang ini, bantuan juga diberikan pada 50 orang. Kami berencana tetap melakukan kegiatan serupa selama pandemi belum berakhir,” kata Wirathi.

Hal senada juga disampaikan Bendesa Adat Banjar Pande, Wayan Nyepek, saat ditemui di sela-sela acara mengaku antusias saat mengetahui acara tersebut akan digelar di daerahnya. Ia juga mengapresiasi inisiatif dan kepedulian KPPK berbagi bahan pangan bergizi lengkap kepada warganya.

Penulis/editor : budiarta/artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular