Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat memberi sambutan dalam acara sosialisasi kegiatan Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK Provinsi Bali di Kabupaten Bangli, Jumat (6/9).
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat memberi sambutan dalam acara sosialisasi kegiatan Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK Provinsi Bali di Kabupaten Bangli, Jumat (6/9).
sewa motor matic murah dibali

BANGLI, Balipuspanews.com- Dewasa ini karena tuntutan ekonomi maupun alasan lainnya , banyak kaum ibu yang harus bekerja di luar rumah, hal ini menyebabkan waktu bersama anak-anak menjadi berkurang. Dengan kesibukan yang dimiliki, banyak ibu harus pergi pagi-pagi dan pulang ke rumah sudah larut malam bahkan tatkala anak-anak sudah tidur.

Dengan kondisi yang demikian, salah satu cara agar hubungan anak dengan orang tua tetap berjalan harmonis adalah dengan meluangkan waktu setiap hari untuk memeluk anak. Gerakan memeluk anak dengan penuh kasih sayang ini berperan sangat penting sehingga terjalin ikatan kasih sayang yang kuat antara orang tua dan anak.

Harapan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat memberi sambutan dalam acara sosialisasi kegiatan Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK Provinsi Bali di Kabupaten Bangli, Jumat (6/9).

Untuk itu, Ny. Putri Koster menginisiasi dan mengajak para ibu yang sekaligus para kader PKK untuk melakukan gerakan memeluk anak dengan kasih sayang setiap harinya.

“Bentengnya keluarga itu ada pada para ibu, kita harus bentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif dan salah satunya dengan memberikan pelukan kasih sayang. Mari kita peluk kasih sayang anak-anak kita setiap harinya, ” ajaknya.

Lebih jauh dalam sambutannya, istri orang nomor satu di Bali ini juga mengajak kader PKK untuk terus bergerak dan menyusun berbagai program kerja yang manfaatnya menukik langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dengan didukung anggaran dari Pemprov Bali, Ny. Putri Koster berharap agar PKK kabupaten/kota se Bali untuk terus menyusun rencana kerja yang disesuaikan dengan kondisi daerah sehingga kehadiran PKK dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya bagi keluarga tetapi juga bagi masayarakat.

“PKK itu mitra kerja pemerintah, untuk itu PKK harus terus bergerak mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny.Sariasih Sedana Artha dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sosialisasi Pokja yang dilaksanakan.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para kader  sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu sebagai motivator, fasilitator dan penggerak khususnya di Kabupaten Bangli.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Gedung Diklat, Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali ini dilaksanakan sosialisasi Pokja 1,2,3 dan 4 mengangkat empat isu strategis. Di antaranya pola Asuh Anak dan Remaja Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang Dalam Keluarga (PAAR Cinta Kasih), Pemahaman Perkoperasian Kepada Kelompok UP2K PKK, dengan sasaran 90 orang Pengelola dan Pelaksana UP2K PKK, posyandu serta koperasi.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati Bangli serta Kader PKK se-Kabupaten Bangli ini juga dilakukan penyerahan brosur terkait bahaya HIV/AIDS di tengah masyarakat .

Seusai membuka kegiatan sosialisasi, Ny.Putri Koster beserta rombongan melakukan kunjungan ke pengrajjn tenun Giri Putri serta ke usaha Dupa Dubali yang terletak di Desa Jehem, Temuku, Bangli, (rls/bpn).