sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali turun langsung untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Jumat (1/3).

Lebih jauh dalam arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwasannya Desa Pejeng Kangin merupakan  desa ketiga di Kabupaten Gianyar  yang dikunjungi langsung untuk  mensinkronkan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat. Salah satu program tersebut adalah gerakan Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINya) PKK, dimana halaman rumah tidak hanya menjadi nyaman dan asri namun juga dapat memberi manfaat bagi anggota keluarga. Halaman rumah hendaknya ditata sedemikian rupa dengan berbagai tanaman bermanfaat seperti di halaman Parahyangan bisa ditanami tanaman bunga bungaan, di halaman dekat dapur bisa ditanami sayur mayur dan bumbu masak. ” Halaman rumah kita atur layaknya taman, namun memberi manfaat. Kita tanami dengan tanaman bermanfaat, disamping rumah menjadi asri, kita juga  bisa menghemat uang dapur, ” imbuhnya.

Pada bagian lain, Ny. Putri Koster juga meminta agar seluruh jajaran PKK untuk bergerak bersama sama menerapkan 10 Program Pokok PKK. 10 program pokok PKK yang terdiri dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat berperan penting dalam upaya membangun kehidupan keluarga yang lebih teratur, terarah, efektif, efisien dan membawa kebahagiaan bagi semua anggota keluarga. ” Mari kita bergerak semua, 10 program PKK kita hafalkan, resapi dan laksanakan dan wujudkan di tengah tengah masyarakat . 10 Program PKK mencakup upaya memenuhi kebutuhan  dasar manusia  baik itu kebutuhan fisik, mental dan sosial, ” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Bali beserta rombongan juga berkesempatan meninjau layanan posyandu dan pos kesehatan bagi lansia serta meninjau langsung rumah percontohan HATINYA PKK dan Usaha Peningkatan dan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, (rls/bpn/min).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here