Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Salurkan Kursi Roda dan Sembako di Desa Nyambu

Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya (kaos merah topi hitam) menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada salah satu warga Desa Nyambu, Kediri
Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya (kaos merah topi hitam) menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada salah satu warga Desa Nyambu, Kediri

TABANAN, balipuspanews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya secara berkelanjutan membantu masyarakat. Kali ini, bekerjasama dengan yayasan INTI Bali bersama Vihara Dharma Cattra Tabanan, PPM dan Yayasan Keris Bali, memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (22/9/2021).

Bantuan kursi roda tersebut diberikan kepada seorang anak penyandang disabilitas I Kadek Wahyu Aditya,17, warga Banjar Nyambu, Desa Nyambu, Kediri. Sedangkan bantuan paket sembako diberikan kepada beberapa warga di lokasi yang sama.

Turut hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, pengurus PKK Tabanan, Perbekel Desa Nyambu beserta jajaran, Ketua INTI Bali, perwakilan Vihara Dharma Cattra Tabanan, PPM dan Yayasan Keris Bali.

Nengah Nurjaya,51, selaku orang tua Kadek Wahyu Aditya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Ia juga sangat bersyukur karena nantinya kursi roda ini dapat membantu anaknya dalam berkegiatan.

Senada dengan orang tua Kadek, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengucap syukur dan terimakasih kepada para donatur. Menurutnya, sumbangsih para donatur ini sangat membantu beban masyarakat yang menerima.

“Ditengah situasi pandemi ini, sudah sepatutnya kita saling bantu. Kita di pemerintah juga mempunyai keterbatasan, jadi mari kita bersama-sama terus ikut membantu warga yang membutuhkan,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan kepada Perbekel Desa Nyambu agar mendata dengan baik masyarakat yang terdampak pandemi. Sehingga kedepannya pemerintah bisa mengupayakan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kalau ada yang perlu batuan lagi, tolong didata Pak, kami selaku pemerintah akan selalu berupaya baik melalui pihak donatur ataupun CSR. Kalau kita mengandalkan pemerintah saja, apalagi di situasi saat ini maka akan sulit sekali. Untuk itu kami mengajak donatur dan kami juga membuka pintu bagi donatur-donatur lainnya,” imbuhnya.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berharap, nantinya ada semakin banyak donatur ataupun yang mempunyai materi lebih agar bersedia mengulurkan bantuannya.

“Tidak harus badan perusahaan atau yayasan. Kita kalau mempunyai materi lebih, ayo kita bantu saudara kita. Mari kita bersama–sama membantu warga yang terdampak. Kita wajib membantu saudara kita yang kurang mampu, karena mereka yang paling merasakan efek pandemi ini,” tegasnya.

Sementara, I Nyoman Biasa selaku Perbekel Desa Nyambu juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemda dan donatur yang telah memperhatikan anak disabilitas di Desa Nyambu.

“Semoga dilain kesempatan kita bisa bertemu kembali untuk memberikan batuan kepada warga kami terutama yang sangat membutuhkan dimasa pandemi. Jadi tiang hanya dapat sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya mewakili seluruh warga di Desa Nyambu,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan