Rabu, April 17, 2024
BerandaDenpasarNy. Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Fashion Branding

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Fashion Branding

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka secara resmi Pelatihan Fashion Branding yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, ISI Denpasar, dan Astra Daihatsu Cabang Cokroaminoto di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar, Senin (19/2/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan pelaku usaha dan desainer untuk menciptakan produk fashion unik dan berkarakter.

Turut hadir Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. I Made Pande Artadi S.Sn, M.Sn, Representatif Astra Daihatsu, Kadar Damanto, dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama antara Dekranasda Kota Denpasar dengan Program Studi Desain Mode Fakultas Seni Rupa dan Disain ISI Denpasar.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 19 hingga 22 Februari mendatang dengan melibatkan sebanyak 6 orang peserta. Adapun narasumber yang kompeten turut dihadirkan yakni Dr. Tjok Istri Ratna CS, M.Si, Tjokorda Abinanda, M.Sn, Luh Ayu Pradnyani Utami, S.Tr.Ds., M.Sn, I Wayan Dedy Prayatna,S.Tr, Ds., M.Sn.

BACA :  Replika Kraton Majapahit Penting untuk Pelajari Sejarah Bangsa Indonesia

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa pentingnya menciptakan produk fashion unik dan berkarakter. Sehingga kegiatan Fashion Branding penting dilaksanakan karena dibutuhkan pelaku Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) di bidang fashion. Hal ini bertujuan untuk memunculkan keunikan atau signature yang dimiliki oleh brand-brand fashion yang ada di Denpasar.

Lebih lanjut Antari mengatakan, kegiatan diawali dengan pemahaman branding, konsep tahapan penciptaan desain fashion dan tren fashion. Sehingga kedepan diharapkan IKM/UKM Fashion Denpasar dapat naik kelas dan dapat meningkatkan cakupan promosi yang berkelanjutan.

“Melalui pelatihan fashion branding ini diharapkan peserta mampu menciptakan sebuah produk fashion yang unik dan berkarakter untuk yang dimiliki oleh masing masing peserta, serta dapat menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang fashion branding,” ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. I Made Pande Artadi S.Sn, M.Sn memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. Hal ini lantaran telah melibatkan ISI Denpasar dalam kegiatan Fashion Branding ini. Bahkan selalu melibatkan setiap kegiatan pelatihan maupun workshop.

BACA :  Gagal Menanjak, Truk Pengangkut Aqua Terguling, Tidak Ada Korban Jiwa

Kerjasama yang dilakukan Prodi Desain Mode dengan Pemerintah Kota Denpasar dapat memberikan ruang untuk mengimplementasikan, mengabdikan kompetensinya serta menyebarluaskan ke masyarakat maupun ditengah-tengah pengusaha yang berkaitan dengan desain mode.

Untuk itu ia menyoroti pentingnya branding dalam membangun citra produk dan membedakan produk di pasar.

“Melalui branding kita dapat memupuk imasag citra positif produk kita di mata konsumen,” ungkapnya.

Representatif Astra Daihatsu, Kadar Damanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program kewirausahaan dan menekankan pentingnya belajar dan berlatih dalam mengembangkan fashion branding. Harapannya, kegiatan ini dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelanjutan, menciptakan ciri khas yang dikenal oleh masyarakat luas.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular