Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarNy Selly Berikan Janur Dan Bangkitkan Semangat Pengungsi

Ny Selly Berikan Janur Dan Bangkitkan Semangat Pengungsi

Denpasar, balipuspanews.com – Ny Selly Dharmawijaya Mantra selaku Ketua TP PKK Kota Denpasar merangkul warga Kawasan Rawan Bencana (KRB), dengan menyerahkan Janur dan beberapa bahan baku sarana upacara di Posko Pengungsian Jl Gurita, Denpasar Selatan.

“Hari ini kami memberikan bantuan janur untuk memotivasi mereka untuk mengisi waktu selama di pengungsian, sebagai upaya pemberdayaan,” ujar Ny Selly.

Lebih lanjut Ny Selly juga mengapresiasi semangat warga KRB di posko pengungsian yang tidak hanya berdiam diri, karena selama mengungsi pihak Bank Sampah Kota Denpasar sebelumnya juga telah memberikan pelatihan ketrampilan, dan mayoritas warga KRB sudah mahir terutama membuat kerajinan bokoran dari kertas.

“Meski di pengungsian warga harus tetap bahagia, dan bahagia itu datangnya dari pikiran, jika sudah ada aktivitas positif seperti ini warga diharapkan lebih bersemangat untuk tetap beraktivitas layaknya di rumah sendiri,” katanya.

Lebih dari tiga pekan mengungsi, Warga KRB di Kota Denpasar merasa sangat diperhatikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Salah satu warga KRB dari Dusun Besakih Mangku Sandi mengatakan, kepedulian Wali Kota Denpasar beserta jajarannya sangat besar kepada para pengungsi bahkan fasilitas tempat tinggal yang sekarang lebih dari yang diharapkan.
“Saya mewakili warga Karangasem yang mengungsi di sini, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar dan masyarakat sekitar yang memberikan tempat berteduh dan menyambut kami dengan baik,” katanya.

BACA :  Buang Limbah Sembarangan, Satpol PP Denpasar Tertibkan Pengusaha Sablon

Beberapa ibu-ibu di lokasi pengungsian sangat antusias dengan kedatangan Ny Selly. Bahan baku berupa janur yang diberikan terlihat langsung dimanfaatkan. “Sekarang warga di sini bisa langsung mejaitan untuk menyambut Hari Raya Galungan, terima kasih Ibu Wali Kota,” ujar Ibu Mangku Restu.

Kunjungan ini didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan Ny Nortihani Buda, Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati dan koordinator warga KRB I Wayan Tedi Brahmanca menyempatkan berkeliling di areal lokasi pengungsian dan menyapa warga dan anak-anak.

“Sentuhan positif seperti ini harus patut diapresiasi, Ibu Walikota sangat responsif dan kami juga berusaha memberikan fasilitas yang baik termasuk pemerdayaan serta pendampingan seperti yang dilakukan hari ini,” ujar Ketut Sri Karyawati.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular