Kadek Rediana yang kedapatan menyimpan sabu dikamarnya
Kadek Rediana yang kedapatan menyimpan sabu dikamarnya

DENPASAR, balipuspanews.com – Entah darimana datangnya informasi yang didapat anggota polisi, tiba-tiba mendatangi kamar Ni Kadek Rediani,29, dan melakukan pengledahan.

Ani demikian wanita yang bekerja di boutique di seputaran Denpasar ini akrab disapa mengaku kelabakan ketika polisi menanyakan soal ada narkotika yang disimpannya.

Benar saja, satu plastik klip kecil ditemukan dalam lepitan kain yang ditaruh di atas kulkas di kamar apartemen Swan Jalan Teuku Umar Barat nomor 888, Banjar Tegalantang Kaja, Desa Padangsambian, Denpasar Barat.

Demikian tertuang dalam surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Bagus Putra Gede Agung,SH dihadapan Majelis Hakim di ruang Candra yang dipimpin IGN Putra Atmaja,SH.MH, Kamis (27/2) di PN Denpasar.

“ Terdakwa tanpa hak telah melawan hukum menggunakan narkotika jenis sabu. Perbuatan terdakwa diherat Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sebut Jaksa.

Terdakwa diamankan di apartemen tempatnya tinggal pada, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 18.00 WITA. Pembuktian bahwa terdakwa mengkonsumsi sabu dengan ditemukannya alat hisap sabu bentuk bong di atas meja rias di kamar terdakwa.

“ Setelah dilakukan penimbangan barang bukti berupa satu plastik klip berisi kristal bening sabu berat bersih 0,11 gram,” sebut jaksa.

Terdakwa mengaku sabu tersebut didapatkan dengan cara membeli dari seseorang bernama Putra seharga Rp400 ribu yang diambilnya di sebuah tempat tempelan. (jr/tim/bpn)