Rabu, April 17, 2024
BerandaJembranaNyaris Lolos, Dua Terduga Pelaku Curanmor Diringkus di Kapal

Nyaris Lolos, Dua Terduga Pelaku Curanmor Diringkus di Kapal

JEMBRANA, balipuspanews.com– Dua orang terduga pelaku pencurian kendataan bermotor (Cutanmor) dengan TKP wilayah Polsek Kuta Utara bersama sepeda motor hasik curianya nyaris berhasil menyeberang ke Jawa. Beruntung salah seorang petugas asuransi mengetahui keberadaan mereka sehingga berhasil diringkus.

Sekitar pukul 08.00 WITA, Harimbawa,49, petugas Asuransi Jasa Raharja yang beralamat di jalan Jalak Putih, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana saat sedang bertugas di pelabuhan Gilimanuk mendapat informasi dari temanya di Denpasar pada hari ini sekitar pukul 08.00 WITA.

Saksi Harimbawa yang sedang melaksanakan tugas sebagai Pegawai Jasa Raharja mendapatkan informasi dari temanya yang berada di Denpasar untuk mengecek kendaraan yang mau nyeberang ke Jawa. Jika ada sepeda motor Yamaha N Max warna biru dop DK 6462 FCI akan menyeberang agar dicegat.

“Begitu di cek ditemukan ada SPM sesuai data yaitu Yamaha N-Max nopol DK 6462 FCI, warna Biru dop , sudah naik ke atas kapal Surya Aila di dermaga MB 4,”ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana.

BACA :  Penjual dan Pengguna Narkoba Diringkus Polres Buleleng, Sembunyikan Paket di Helm

Setelah diketahui sepeda motor itu ada diatas KMP Surya Aila, lalu diinformasikan ke kapal dan kepolisian. Karena aksinya diketahui terduga pelaku yang berinisial H,32, beralamat di Kelurahan Kemulan, Kecamayan Turen, Kabupaen Malang menceburkan diri ke laut, namun berhasil diamankan oleh petugas keamanan beserta petugas kepolisian.

Sementara terduga pelaku yang berinisial AHN,27, warga jalan Duku Gang Buntu, Kelurahan Kemulan, Kecamtan Turen, Kabupaten Malang berusaha bersembunyi di atas
salah satu truk yang dimuat kapal.

“Namun bisa diamankan oleh petugas keamanan beserta Kepolisian,” ujarnya.

Kedua terduga pelaku bersama.barang bukti, Sepeda Yamaha motor N Max , warna biru dop, DK DK 6462 FCI dan lembar STNK Copy Scaner DK 6462 FCI  diamankan ke Polsek kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

“Dari interogasi awal, mereka mengakui perbuatanya dan zepeda motor itu akan dibawa ke Jawa. Sesui TKP maka kita koordinasikan dengan Polsek Kuta Utara,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular