22/09/2020, 1:12 AM
Beranda Bali Buleleng Nyaris Putus, Akses Jalan di Kekeran Segera Diperbaiki

Nyaris Putus, Akses Jalan di Kekeran Segera Diperbaiki

SINGARAJA, balipuspanews.com –Pemerintah Kabupaten Buleleng akan melakukan perbaikan ruas jalan kabupaten yang terletak di Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, pada anggaran perubahan 2019 mendatang.

 

Sekedar diketahui, tingginya curah hujan mengakitkan aliran irigasi yang berada tepat di atas jalan tersebut meluap dan merongrong badan jalan. Akibatnya, pada bagian ujung jalan itu mengalami kerusakan sangat parah, bahkan jalan yang dilintasi terowongan itupun nyaris terputus.

 

Nah, mengingat di anggaran induk 2019 ini tidak mencukupi untuk melakukan perbaikan, jalan tersebut akan dikerjakan pada anggaran perubahan.

 

Kepala Dinas  PUPR Buleleng Ketut Suparta Wijaya menjelaskan, kerusakan jalan yang terletak di sebelah barat Desa Kekeran itu terjadi akibat hujan deras, Sabtu (23/3) lalu.

“Ruas jalan itu termasuk ruas jalan kabupaten dengan panjang 500 meter, ber-SK tahun 2000, saat ini kondisinya dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

 

Masih kata Kadis Suparta jalan tersebut merupakan jalan yang sangat strategis mengingat jalan itu menghubungkan Desa Kekeran dengan jalan provinsi. Hanya saja, dirinya menyangkan bahwa jalan tersebut melewati sebuah terowongan. Kondisi ini pula yang menjadi faktor mudahnya terjadi kerusakan pada jalan tersebut.

 

Mengingat anggaran induk tahun 2019 sudah berjalan, Suparta Wijaya menjanjikan perbaikan jalan itu akan dituntaskan pada anggaran perubahan medatang. Perbaikan inipun akan menjadi prioritas kegiatan pada anggaran perubahan 2019. Adapun perkiraan anggaran yang dihabiskan untuk memperbaiki kerusakan jalan itu mencapai 700 juta.

Selain memperbaiki badan jalan yang rusak, Dinas PUPR juga akan memperbaiki drainase yang berada pada sisi-sisi jalan tersebut. Drainase itu nantinya untuk menghindari adanya genangan air pada badan jalan, sehingga dapat memperlama usia jalan.

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play