Nyebrang Jalan, Nenek Tewas Ditabrak Mobil Pick Up

TKP Lakalantas
TKP Lakalantas

MENGWI, balipuspanews.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Mengwi, Badung tepatnya di depan Warung Bu Surya wilayah Banjar Gambang, Desa Mengwi, Badung, pada Rabu (21/9/2022) sekira pukul 05.00 WITA.

Seorang nenek bernama Ni Wayan Asa,65, yang sedang berangkat ke pasar meregang nyawa setelah ditabrak mobil Suzuki Pick Up bernomor plat DK 8143 DV.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, dalam tragedi kecelakaan itu pihak Satuan Lalulintas Polres Badung telah memeriksa keterangan sopir, berinisial BS,47. Pria yang tinggal di Mengwi, Badung adalah sopir dari mobil Suzuki Pick Up DK 8143 DV.

Kronologi kecelakaan bermula mobil Suzuki Pick Up DK 8143 DV bergerak dari arah utara menuju ke arah selatan. Mobil Pick Up melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan korban Ni Wayan Asa berjalan kaki dari arah barat menuju ke timur.

Disebutkan, nenek yang tinggal di Br. Batu Desa Mengwi, Badung itu hendak berangkat ke pasar.

“Korban pejalan kaki hendak berangkat ke pasar,” beber Iptu Sudana, pada Rabu (21/9/2022).

Tiba di Jalan Raya Mengwi, Badung tepatnya di depan Warung Bu Surya wilayah Banjar Gambang, Desa Mengwi, Badung, sopir mobil Pick Up tidak melihat korban melintas di jalan. Sehingga mobil tersebut menabrak korban hingga jatuh tersungkur bersimbah darah.

Dari kejadian kecelakaan itu korban mengalami luka cedera kepala berat dan tewas di TKP. Sementara jenazah korban langsung dievakuasi ke RSD Mangusada, Kapal Badung. Sedangkan sopir mobil Pick Up nihil luka-luka.

Tim Opsnal Satlantas Polres Badung yang melakukan olah TKP mendapat petunjuk bahwa mobil Pick Up kurang hati-hati dan tidak memprioritaskan pejalan kaki lewat.

“Sopir mobil kurang berhati-hati sehingga menabrak pejalan kaki. Sopir sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan,” beber Iptu Sudana.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan