Kurcaci pemuda asal Nongan, Rendang Karangasem diamankan polisi setelah pencuri ponsel
Kurcaci pemuda asal Nongan, Rendang Karangasem diamankan polisi setelah pencuri ponsel

KARANGASEM, balipuspanews.com-
Seorang pemuda dengan lengan penuh tatto diciduk anggota Reskrim Polsek Rendang pada Senin (9/3/2020).

Pemuda 25 tahun berinisial IKJ alias Kurcaci asal Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem ini diduga terlibat dalam aksi pencurian satu unit handphone di wilayah Banjar Dinas Tegenan, Desa Menange, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Sebelumnya, salah seorang warga melapor Kepolsek Rendang bahwa telah kehilangan handpnone saat dicas pada Senin pagi (9/3/2020) sekitar pukul 00.10 wita.

Berbekal laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Rendang kemudian turun ke TKP untuk mencari keterangan saksi – saksi hingga mengarah kepada pelaku.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengamankan Kurcaci dan langsung mengintrogasinya. Kepada polisi, ia lantas mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil handphone tersebut pada saat sedang dicharge.

Setelah berhasil menghondol Hp, Kurcaci mengakui bahwa saat itu langsung membawa barang curiannya tersebut kerumahnya yang berada diwilaya Desa Rendang.

“ Setelah yang bersangkutan mengakui perbuatannya, anggota langsung melakukan penggeledahan dan menemukan satu buah HP merk Vivo yang dilaporkan hilang tersebut diareal pekarangan rumah pelaku,” kata Kapolsek Rendang, AKP. I Made Sudartawan dikonfirmasi media ini.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini Kurcaci beserta barang bukti berupa satu unit Handphone diamankan di Polsek Rendang.(igs/tim/bpn)