Nyoman langsung diamankan tim KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng
Nyoman langsung diamankan tim KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (detik.com)
sewa motor matic murah dibali

JAKARTA, balipuspanews.com – Anggota Komisi VI DPR Nyoman Dhamantra diamankan KPK setelah tiba di Jakarta dari Bali. Nyoman langsung diamankan tim KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Yang pasti yang siang ini kami jemput dari bandara soekarno-hatta yang bersangkutan ini diduga berangkat dari Bali ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami jemput di Bandara Soekarno-Hatta dan dibawa ke kantor KPK. Itu merupakan seorang anggota DPR,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Sebelum mengamankan Nyoman Dhamantra, KPK lebih dulu mengamankan asistennya pada rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) mulai Rabu (7/8) malam.

“Sehingga dari sana ditemukan bukti-bukti bahwa kami harus menjemput 1 orang, mengamankan 1 orang lagi yang merupakan penyelenggara negara,” tegas Febri.

Dalam OTT terkait dugaan suap impor bawang putih, KPK menyita bukti transfer Rp 2 miliar. Ada juga uang USD yang masih dihitung.

“Transaksi ini terjadi dalam bentuk transfer bank dan juga kami duga ada pelibatan money changer yang kami indikasikan itu ditujukan untuk salah satu anggota DPR terkait dengan impor bawang putih,” ujar Febri. (Detiknews.com/bpn/tim)