Dekranasda Bersama Ny. Koster Kunjungi Pengrajin Kain Di Sidemen
Dekranasda Bersama Ny. Koster Kunjungi Pengrajin Kain Di Sidemen
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Tim DEKRANASDA Kabupaten Karangasem bersama Ny. Putri Koster mengunjungi para pengerajin kain di Desa Sidemen guna memotivasi serta meningkatkan rasa bangga untuk menggunakan produk lokal demi meningkatkan perekonomian penduduk lokal, Rabu (19/6).

Ketua Tim DEKRANASDA Kabupaten Karangasem Ny. Sarini Artha Dipa mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan berkala sebagai bentuk apresiasi kepada para pengerajin, para penjual, dan para pemasok kerajinan khususnya kali ini pengerajin kain di Desa Sidemen.

“Kegiatan ini berkala kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengerajin di Karangasem pada khsusnya, selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan kami mampu membantu menyebarluaskan produk lokal Karangasem kepada masyarakat luas.” ucapnya

Ny. Koster sebagai Ketua Tim DEKRANASDA Provinsi Bali yang berkesempatan hadir saat itu juga sangat mengapresiasi dan sangat antusias kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Ny.Koster juga menghimbau agar masyarakat lebih mengutamakan menggunakan produk lokal untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat lokal.

“Kita harus bangga dan menumbuhkan gengsi ketika memakai produk lokal, karena selain mampu membantu perekonomian masyarakat lokal, kita juga sudah turut serta melestarikan warisan budaya leluhur. Selain itu apabila kita menggunakan produk lokal, secara tidak langsung kita akan membantu dalam mempromosikan produk tersebut hingga dikenal masyarakat luas sehingga produk lokal kita akan semakin memiliki gengsi di mata Nasional maupun Internasional.” ucapnya

Dalam kesempatan ini Ny. Koster juga menghimbau agar SDM selalu dapat ditingkatkan kualitasnya, penjaminan modal kepada para pengusaha lewat KUR (Kredit Usaha Rakyat), dan juga semua pihak baik pemerintah, komunitas maupun LSM mampu bekerja sama dalam melakukan pemasaran terhadap produk lokal.

Dalam kesempatan ini pula Tim DEKRANASDA Kab. Karangasem bersama Ketua Tim DEKRANASDA Prov. Bali berkesempatan mengunjungi salah satu pengerajin atau penenun kain tenun ikat alat tenun bukan mesin Loka Madya yang terletak di jalan Raya Sidemen, Kecamatan Sidemen, Kab. Karangasem. (Adv/suar/bpn/tim)