Jumat, April 26, 2024
BerandaGianyarNyuri Burung di Ubud, Mahasiswa Diamankan Polisi

Nyuri Burung di Ubud, Mahasiswa Diamankan Polisi

GIANYAR, Balipuspanews.com – I Wayan Ganantara Putra alias Agus (20) yang merupakan seorang mahasiswa asal Banjar Tunon, Desa Singekerta, Kecamatan Ubud diamankan oleh petugas kepolisan dari Polsek Ubud karena diduga melakukan aksi pencurian burung murai batu di warung milik Dewa Komang Rai Parta Banjar Dauh Labak, Desa Singekerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Jumat (14/6) pagi.

Aksi pencurian ini diawali pada, Rabu (12/6) sekira pukul 06.30 wita. Korban Dewa Komang Rai Parta bangun dan langsung menuju warung miliknya di Banjar Dauh Lebak, Desa Singekerta, Kecamatan Ubud untuk menyalakan MP3 Player guna memasterkan burung murai miliknya yang tengah tergantung didalam warung.

Pada saat menyalakan MP3 Player tersebut, warung milik korban masih dalam keadaan tutup. Setelah itu korban kembali kerumahnya untuk melanjutkan tidurnya, kemudian pada pukul 08.30 wita korban kembali bangun dan mengecek burung murainya tersebut di dalam warung namun tidak ditemukan.

Korban lalu menanyakan tentang keberadaan burungnya kepada ibunya Desak Made Rai, namun ibu korban juga tidak mengetahui keberadaan burung tersebut.

BACA :  Gelar Kegiatan Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Gianyar Bagikan 100 Paket Takjil

Lalu korban bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ubud.

“Setelah melakukan penyelidikan, petugas kami mencurigai terduga pelaku I Wayan Ganantara Putra alias Agus asal Banjar Tunon Singekerta,” ujar Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana kepada Balipuspanews.com, Minggu (16/6).

Akibat aksi pencurian tersebut, korban Dewa Komang Rai Parta mengalami kerugian sebesar Rp. 3.500.000.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3,5 Juta,” katanya.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas adalah satu ekor Burung Murai Batu yang kaki kanannya memakai ring warna biru bertuliskan DK 08123874317 serta kaki kirinya memakai ring warna silver, satu buah sangkar burung tersbuat dari bambu berdiameter 53 cm, dan satu unit sepeda motor merek Scoopy dengan nomor polisi DK 8357 KS warna hitam coklat beserta STNK nya.(catur/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular