Penyemprotan di obyek wisata

NEGARA,balipuspanews.com- Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau corona semakin gencar dilakukan Pemkab Jembrana.

Dinsa Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) juga melakukan langkah untuk mengantisipasi penyebrangan virus corona tersebut.

Langkah yang diambil dinas Parbud, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke obyek –obyek wisata.

Penyemrotan desinfektan itu mulai dilakukan dari wilayah timur yakni obyek wisata Pantai Yeh Leh, Kecamatan Pekutatan, Kolam Renang Delod Berawah Kecamatan Mendoyo. pantaia Candikusuma, dan obyek wisata teluk Gilimanuk.

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk mencegah penyebrana virus corona di obyek wisata sekaligus untuk mengedukasi msyrakat terutama pelaku wisata agar bersama-sama melakukan upaya pencegahan,” ujar Kadis ParbudPemkab Jembrana I Nengah Alit.

Selain penyemptotan desinfektan, dinas Parbud juga menutup sementara obyek wisata di Jembrana sebagai bentuk tindaklajut dari surat edaran dari Sekda Provinsi Bali.

Surat edaran juga dilayangkan kepada Ketua Forkomdewi Jembrana, Ketua Pokdarwis se-Jembrana dan penjaga dan pengelola daya tarik wisata se-Jembrana yang isisnya agar melakukan penutupan, menghentikan kunjungan wisatawan pada objek wisata sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Kegiatan keramaian termasuk sabung ayam atau tajen juga agar dihentikan begitupla upacara melasti dan tawur kesanga dilaksanakan dengan melibatkan petugas pelaksana upacara paling banyak 25 orang.

Tidak melaksanakan pengarakan ogoh-ogoh dalam bentuk apapun dan membatasi kegiatan keramaian hiburan dan kegiatan lainnya yang melibatkan massa sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

“Untuk tempat hiburan malam, sesuai hasil rapat masing-masing wilayah yang bertanggung jawan yakni kepala wilayah dan aparat disana,” ungkapnya.(nm/bpn/tim)