Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam (THM)
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam (THM)
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI 2019), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam (THM) atau sering disebut Dunia Gemerlap atau Dugem pada Sabtu (22/6/2019) malam.

Dari lima THM yang di razia, Manager Royal Palace Spa dan Karaoke bernama Muhammad Ikbal Dimas Saputra (34) terciduk konsumsi sabu.
Razia yang berlangsung sekitar pukul 22.30 Wita itu dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP Nyoman Sebudi, SE, SH.

Puluhan anggota BNNP dilibatkan dalam razia tersebut, termasuk anggota Provost Polda Bali dan Den Pom IX/3, Denpasar.

“Pelaksanaan kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internatinal,” ujarnya seijin Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Minggu (23/6/2019).
Diterangkannya, ada 5 tempat hiburan malam yang menjadi target sweeping. Kelima tempat hiburan itu dianggap rawan peredaran gelap dan penyalahgunaannarkoba.

“Seluruh rangkaian pemeriksaan sampel urine terhadap pengunjung dan pekerja malam ini cukup memakan waktu hingga lebih dari 5 jam,” beber mantan Kapolsek Kuta ini.

Razia pertama berlangsung di New Bahari Entertainment di Jalan Gurita Denpasar Selatan. Dalam pelaksanaan tes urine terhadap 10 orang pengunjung dan pemandu lagu, ditemukan 1 orang terindikasi Benzodiazepin.

Kepada petugas kepolisian, ia mengaku sebelumnya mengkonsumsi obat sakit kepala.

Razia kedua di Grahadi Bali Entertainment di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta. Dilakukan tes urine terhadap 11 orang pengunjung dan pemandu lagu dengan hasil keseluruhan bersih dari kandungan narkoba.

Razia ketiga di Boshe VVIP Club di Jalan Bypass Ngurah Rai, Tuban Kuta. Sedikitnya lima pengunjung dan pemandu lagu menjalani tes urine dan hasilnya bersih dari kandungan narkoba.

Berlanjut razia ke empat di S2 KTV & Club di Jalan Patih Jelantik Central Parkir Kuta. Petugas kepolisian melakukan tes urine terhadap 4 orang pemandu lagu dengan hasil keseluruhan bersih dari kandungan narkoba.

Berbeda di Royal Palace Karaoke & Spa di Jalan Diponegoro Denpasar. Dilokasi tersebut dilakukan tes urine terhadap 2 orang pemandu lagu dan 2 orang pegawai. Hasilnya 1 terindikasi mengkonsumsi sabu yakni Manager bernama Muhamad Ikbal Dinas Saputra.

Pria asal Surabaya ini langsung dibawa ke kantor BNNP Bali untuk dimintai keterangannya. Namun setelah diinterogasi, yang bersangkutan tidak ditahan.

“Kami arahkan untuk wajib lapor dan menjalani rehab karena tidak ada barang bukti yang ditemukan. (pl/bpn/tim)